banner 728x250

Satuan Binmas Polres Merauke, kunjungi UMKM penyulingan minyak sereh wangi.

#image_title
banner 728x250

Merauke – Kapolres Merauke AKBP I Ketut Suarnaya, SH, SIK melalui Kasat Binmas Polres Merauke Akp Makruf Soeroto beserta anggotanya melaksanakan kunjungi UMKM penyulingan minyak sereh wangi bertempat di Kampung Marga Mulya Semangga dua Distrik Semangga Kabupaten Merauke, Papua selatan.  Senin, (29/04/2024).

Pelaksanaan kunjungan Kamtibmas ke pembinaan UMKM, khususnya di kediaman Bapak Budi Sumarno yang mengelola kegiatan penyulingan minyak sereh wangi oleh kelompok, menyoroti perlunya pembinaan serius dari pemerintah.

“Dalam pertemuan dengan kelompok UMKM minyak sereh wangi, Kasat Binmas menekankan pentingnya memanfaatkan limbah oli bekas mesin yang tidak terpakai sebagai bahan bakar untuk proses penyulingan, yang merupakan alternatif yang sangat baik,” ungkapnya.

Selanjutnya, dengan memperkerjakan tenaga kerja lokal dalam proses penyulingan minyak sereh wangi, akan membantu mengurangi tingkat pengangguran sekaligus memperkuat industri penyulingan tersebut.

“Terakhir, kami mengimbau kepada warga Kampung Marga Mulya untuk menanam sereh merah sebagai bahan baku untuk minyak sereh wangi, yang akan sangat bermanfaat bagi kebutuhan masyarakat,”tutupnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250