banner 728x250

Satuan Binmas Polres Merauke manfaatkan lahan tidur wujudkan ketahanan pangan

banner 728x250

Merauke – Kapolres Merauke AKBP I Ketut Suarnaya, SH, SIK melalui Kasat Binmas Akp Makruf Suroto yang di dampingi anggotanya melaksanakan program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur yang bertempat di belakang Asrama Mapolres Merauke, Kabupaten Merauke, Papua selatan. Rabu, 24/4/2024.

Program ketahanan pangan yang sedang gencar dilaksanakan oleh Pemerintah bertujuan untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan tidur dengan membuka lahan pertanian dan perkebunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kasat Binmas memberikan arahan kepada anggotanya dan seluruh Bahabinkamtibmas di Polsek masing-masing untuk memberikan pembinaan kepada petani dalam menciptakan ketahanan pangan.

“Mari kita manfaatkan lahan tidur dengan mengolahnya, mempersiapkan bedeng, serta pembibitan tanaman untuk memulai proses penanaman dan perawatan yang baik. Penggunaan pupuk organik menjadi salah satu langkah penting dalam upaya ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa telah dilakukan pengambilan sebanyak 154 kg pupuk organik yang akan digunakan di kebun yang terletak di asrama polres Merauke sebagai bagian dari pemanfaatan lahan tidur. Hal ini menjadi langkah konkrit dalam mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah.

“Terkait dengan hal ini, kami berharap agar seluruh petani dapat terlibat aktif dalam proses pembinaan dan pemanfaatan lahan tidur untuk meningkatkan produksi pertanian dan perkebunan serta kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” tutupnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250