banner 728x250

Satuan Binmas Polres Merauke Melatih Warga Melakukan Praktek Pertanian

banner 728x250

Merauke – Kasat Binmas Polres Merauke AKP Makruf Suroto bersama anggotanya melaksanakan kegiatan pelatihan kepada warga untuk praktek pertanian yang bertempat di jalan Missi Merauke, Provinsi Papua Selatan, Selasa (30/05/2023).

Pelaksanaan Polisi peduli pertanian sebagai bentuk mensukseskan program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif.

Kasat Binmas menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan praktek pertanian tersebut diajarkan cara penyemprotan dan pembuatan bedeng yang baik dan benar.

“Pada kegiatan praktek pertanian tersebut diikuti puluhan peserta diantaranya Pastor pembimbing dan para siswa Seminari tahun orientasi Merauke,” ucapnya.

Pada kesempatannya Kasat Binmas menjelaskan cara praktek penyemprotan gulma tanaman pengganggu atau rumput liar tang menggunakan cairan Rondap, selanjutnya serta cara menanam yang baik dengan harus dibuatkan bedeng atau gulutan yang nantinya akan dipersiapan untuk menanam 100 tunas bibit Nanas unggul.

Sementara itu, Pastor pembimbing Elmon Djogo Prodjo juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Polisi yang sudah datang membimbing kami tentang cara menanam yang baik, semoga materi yang telah disampaikan dapat kami laksanakan dan berbuahkan hasil untuk menambah perekonomian kami.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250