banner 728x250

Satuan Polair Polres Mimika Berikan Himbauan Kamtibmas Pada Nelayan

banner 728x250

Mimika – Ciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, Satuan Polair Polres Mimika yang dipimpin oleh Kasat Polair Iptu Stevanus Yimsi bersama 8 personel dengan menggunakan kapal milik Polair melaksanakan patroli laut disekitar Pelabuhan Pomako sekaligus memberikan himbauan katibmas kepada Nelayan, Rabu (07/06/2023).

Iptu Yimsi menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan patroli diperairan ini tak lain dan tak bukan adalah guna mewujudkan situasi kamtibmas diperairan yang aman dan kondusif. Sasaran utamanya yaitu kepada Nelayan yang hendak melakukan aktifitasnya melakukan pencarian ikan. Selain terhadap Nelayan juga terhadap tindak kejahatan seperti perompakan dan pencurian ikan yang dilakukan oleh nelayan luar Timika yang tidak punya ijin.

“Setiap hari kami melakukan patroli perairan siang dan malam, tujuan dari patroli ini adalah sebagai upaya menciptakan sitkamtibmas perairan yang kondusif,” jelas Kasat Polair.

Iptu Yimsi menambahkan bahwa pihaknya juga turut menyambangi nelayan yang sedang beroperasi mencari ikan di perairan Pomako dan tak lupa memberikan himbauan kamtibmas terkait keselamatan berlayar.

“Kami juga melaksanakan sambang kepada Nelayan yang sedang mencari ikan dan tak lupa juga kami berikan himbauan agar tetap menerapkan prosedur keselamatan dalam berlayar,” ujar Iptu Yimsi.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250