banner 728x250

Selama 14 Hari Kedepan Polres Mimika Gelar Operasi Zebra Cartenz 2023

banner 728x250
Mimika. Guna menertibkan pengguna kendaraan di jalan raya maka Polres Mimika melaksanakan Operasi Zebra Cartenz 2023. Pelaksanakan Operasi ini mulai ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika  AKBP I Gede Putra,SH,SIK,MH bertempat di lapangan apel Polres Mimika Mile-32 Jalan Agimuga No.03 Timika. Senin (04/09/2023).
Kegiatan apel gelar pasukan Zebra Cartenz 2023 Polres Mimika dihadiri oleh PJU Polres Mimika,  personil Polres Mimika  serta personil Serdik 2024.
Sambutan Kapolda Papua yang dibacakan Kapolres Mimika menyampaikan kaitannya dengan pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz 2023 yang akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 04 sampai 17 September 2023 dengan tema “Kamseltibcarlantas Menuju Pemilu 2024”.
“Pelaksanaan operasi zebra cartenz 2023 kali ini, ada 7  sasaran prioritas yaitu pengemudi atau pengendara ranmor yang gunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara ranmor yang dibawah umur, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak gunakan helm SNI dan tidak gunakan Safety Belt, pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi minuman beralkohol, pengemudi atau pengendara ranmor yang melawan arus dan pengemudi atau pengendara yang melebihi batas kecepatan,” ucap Kapolres.
Diharapkan masyarakat bisa melaksanakan disiplin berlalulintas tidak hanya bila ada petugas polantas tetapi disiplin berlalulintas walau tidak ada petugas.
“Gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah di tetapkan,”ujar Kapolres.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250