banner 728x250

Sembari Menunggu Pembeli, Srikandi Cycloop Ajarkan Baca Tulis Mama-mama

banner 728x250

Sentani – Gerakan baca tulis (GABUS) yang diajarkan Polwan Polres Jayapura berlangsung di pertigaan pojok Sentani Kab. Jayapura. Selasa, 30/05 sore.

Kewajiban sebagai anggota Kepolisian yang sehari – hari berdinas menjaga Kamtibmas, para Polwan Polres Jayapura atau Srikandi Cycloop turut membagi waktu untuk membantu memberantas buta aksara lebih khususnya mama – mama Papua yang sedang berjualan di pinggir jalan.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Iptu Darna, SH pemberian materi terus berlanjut dari menyebutkan dan menghafalkan abjad, latihan membaca, cara menulis dan menghitung pertambahan ini dilakukan saat mama – mama sedang berjualan.

“Ada 6 peserta didik kami yang merupakan mama – mama penjual sayur, kami sambangi untuk lanjut belajar sembari menunggu pembeli, kegiatan belajar ini sudah berlangsung kurang lebih 6 bulan lamanya, peserta didik juga semakin menunjukan peningkatan dalam proses belajar,” katanya.

Dengan adanya inovasi gerakan baca tulis (GABUS) diharapkan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat untuk bersama menghapus buta aksara, mama Persina Yando (32) salah satunya cukup senang dengan kehadiran Polwan dalam mengajar.

“Tidak papa kan belum ada pembeli jadi belajar dulu, mama senang ibu polisi baik,” ucapnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250