banner 728x250

Srikandi Cycloop Terus Gencarkan Pemberantasan Buta Aksara

#image_title
banner 728x250

Polres Jayapura – Program gerakan baca tulis yang terus digalakkan Polwan Polres Jayapura bagi masyarakat Kab. Jayapura, yang berlangsung komplek Ebron Doyo Baru. Jumat, (10/06) sore.

Usai dengan jam dinasnya suatu kewajiban bagi Polwan Polres Jayapura dalam membantu pemerintah menuntaskan buta aksara melalui program gerakan baca tulis.

Dengan beralaskan rerumputan dan beratapkan langit senja, Srikandi Cycloop regu 4 yang dipimpin Ipda Yuliana Tecuari dan Ipda Agustina Yabansabra mendatangi peserta didik untuk kembali diajarkan baca tulis.

Dikatakan Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.I.K., M.H melalui Ipda Yuliana Tecuari bahwa peserta didiknya didominasi oleh mama – mama dan anak – anak.

“Rata – rata peserta didik mama – mama dan anak – anak yang putus sekolah, sehingga dengan program ini kami secara perlahan mengingatkan dan mengenalkan kembali keaksaraan,” katanya.

Lanjut Ipda Yuliana, dengan menggunakan alat tulis dan poster huruf abjad secara bergantian peserta didik diajarkan kembali baca tulis.

“Harapan kami mereka dapat kembali mengingat apa yang sudah diajarkan dulu dan bisa lancar lagi dalam membaca sehingga terbebas dari buta aksara,” pungkasnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250