banner 728x250

Sukses! Rapat Kerja Teknis Biro SDM Polda Papua T.A. 2023 Apresiasi Jajaran

banner 728x250

Jayapura – Hari terakhir pelaksanaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Biro SDM Polda Papua T.A. 2023 berlangsung sukses. Kegiatan yang diadakan di Ball Room Lantai 1 Hotel Horison Jayapura tersebut dipimpin langsung Karo SDM Polda Papua Kombes Pol I Wayan Gede Ardana, S.I.K., M.Si, dan dihadiri oleh seluruh personil Biro SDM Polda Papua, Selasa (16/5).

Rapat tersebut melibatkan beberapa pemateri yang ahli di bidangnya seperti, Kabiddokkes Polda Papua, Kombespol Dr. Nariyana, M.Kes., yang menyampaikan materi tentang Pemeriksaan Kesehatan Penerimaan Terpadu Anggota Polri dan Pemeriksaan Kesehatan Berkala Personil Polda Papua. Sementara itu, praktisi SDM, Dr. Ir. Dede Farhan Aulawi, M.M., CHT yang menyampaikan tantangan-tantangan SDM baik dari internal maupun eksternal serta strategi pembangunan SDM.

Dalam acara tersebut, dilakukan pula Zoom Meeting dengan SSDM Polri dalam rangka Lomba Konten Kreatif SSDM Polri. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan kolaborasi antara Polda Papua dengan SSDM Polri.

Kabag Dalpers Biro SDM Polda Papua, AKBP Penri Erison, S.Pd., M.M., Ps., menyampaikan materi terkait Pelaksanaan Rekrutmen Tahun 2023, mekanisme pelaksanaan Dikbangum, Dikbangspes, dan kerjasama pendidikan untuk meningkatkan kemampuan personil sesuai tugas pokok masing-masing.

Selanjutnya, Kabag Psikologi Biro SDM Polda Papua, Kompol Dorthea M. Ansanai, S.Pd., membahas peran psikologi proaktif dalam pembekalan, pendampingan, pemulihan, dukungan, konseling, dan bantuan teknis psikologi kepada anggota polisi.

Acara ditutup oleh Karo SDM Polda Papua, yang menyampaikan beberapa pokok-pokok penting sesuai tema rakernis yakni “Mewujudkan SDM Polri yang unggul dan kompetitif guna mendukung peningkatan produktifitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan”.

“Meningkatkan kapasitas individu dengan membangun kompetensi sebagai syarat transformasi, meningkatkan pelayanan polsek-polsek di Papua, melatih para perwira menjadi pemimpin yang berintegritas, dan memberikan penghargaan kepada Polres Jajaran yang telah mencapai prestasi tertentu dalam penginputan laporan program dan penggunaan SiSDM,” ujarnya.

Adapun penghargaan diberikan kategori kepada Polres dengan penginputan laporan program Quick Wins Presisi tepat waktu dan mencapai 100%, satuan kerja Polda dan Polres dengan update data pengguna SiSDM terbanyak di lingkungan Polda Papua, serta Polres dengan pengiriman berkas pangkat tepat waktu.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250