banner 728x250

Tekan Inflasi, Kapolres Jayapura Bersama Kelompok Tani Yaring Tabi Tanam Cabai

banner 728x250

Jayapura – Penanaman bibit cabe guna ketahanan pangan dan menekan laju inflasi yang berlangsung di Kelurahan Tabri Distrik Nimboran Kab. Jayapura, Jumat (04/08) sore.

Kolaborasi Polres Jayapura bersama Pemerintah Daerah Kab. Jayapura melalui Distrik Nimboran dan Kelompok Tani Yaring Tab dalam menjaga ketahanan pangan dan menekan laju inflasi daerah kembali dilakukan dengan menanam 500 bibit pohon cabe di luas lahan kurang lebih 5000 m2 yang berada di Kelurahan Tabri Nimboran.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH, Kabag SDM Kompol Kesaina Taime, Kasat Binmas Iptu I Made Ambo Arjana, SH., MH, Kasie Propam Iptu Susana Tecuari, Kaposlek Nimbokrang Ipda Thomas M. Koimera, SH., Kapolsek Nimboran Ipda Tri N. Pamungkas, S.Tr.K., Kepala Distrik Nimboran Rahmat Marimbun, S.Kom, Ketua Kelompok Tani Yaring Tab Andarias Wambukomo dan masyakarat kelompok tani.

Dalam kesempatannya usai penanaman bibit cabe Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH mengatakan ketahanan pangan sangat penting bagi warga masyarakat.

“Dalam kesempatan kali ini kami berkolaborasi bersama Pemerintah Distrik dan Kelompok Tani Yaring Tab dalam menanam bibit pohon cabe, selain menekan inflasi tentunya penanaman ini sangat penting bagi warga masyarakat sekitar, khususnya kelompok tani untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” ucapnya.

ia menambahkan ini merupakan tindak lanjut dari intruksi Presiden dalam masa pengendalian inflasi daerah.

“Gerakan tanam cepat dan bersinergi bersama masyarakat khususnya para petani sangat diperlukan untuk ketahanan pangan, diharapkan kerjasama ini dapat terus berjalan dengan kelompok tani yang lain, sehingga mendapatkan hasil produksi yang bagus terutama dalam memberikan nilai tambah daripada pendapatan keluarga, intinya daya beli masyarakat dapat terjaga,” pungkasnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250