banner 728x250

Tekan Kasus Kecelakaan, Satlantas Polres Mimika Tingkatkan Sweeping

banner 728x250

Mimika – Kasat Lantas Polres Mimika AKP Darwis, S.Sos.MM, bersama puluhan personel Satlantas Polres Mimika melaksanakan kegiatan rutin razia atau sweeping kendaraan bermotor bertempat di Jalan WR Soepratman, Jumat (12/05).

Kasat Lantas Polres Mimika AKP Darwis menjelaskan bahwa kegiatan sweeping dilakukan ini akibat akhir-akhir ini dari kasus laka lantas di kota Timika kian meningkat. Selain sepeda motor, Satlantas juga mengamankan beberapa unit truck pengangkut material yang tidak menutup bak kendaaraannya menggunakan terpal.

“Ini sangat membahayakan dan dapat membuat celaka pengendara lain karena truk ini membawa material pasir dan kerikil,” kata Kasat Lantas.

AKP Darwis mengatakan bahwa sweeping ini intinya guna menekan tingkat laka lantas akibat peningkatan kasus laka beberapa bulan terakhir.

“Kami menghimbau warga Timika selalu hati-hati saat berkendara apalagi belakangan ini cuaca curah hujan tinggi mengakibatkan kondisi jalan licin,” tuturnya.

Lanjutnya, kondisi jalan lincin menjadi penyebab kecelakaan dan juga faktor lain yaitu pengendara dalam keadaan mabuk.

“Saat ini kami mengamankan puluhan sepeda motor dan mobil hasil razia kami tilang karena tidak memiliki kelengkapan dokumen dan kelengkapan kendaraan,” tutup Darwis.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250