banner 728x250

Tes CAT Akademik Calon Bintara Polri Polda Papua T.A 2023 Digelar Serentak di 9 Tempat

banner 728x250

Jayapura – Tes CAT Akademik Calon Bintara Polri Polda Papua T.A 2023 digelar di 9 lokasi berbeda, Senin (29/05/2023) pagi. Tempat-tempat tersebut antara lain Kampus IPDN, SMK 8 Jayapura, SMK 5 Jayapura, SMK 2 Jayapura, SMK Yapis, SMK 1 Jayapura, Asessment Center Biro SDM Polda Papua, SMAN 2 Jayapura, dan SMP 6 Jayapura.

Berbagai pejabat penting hadir dalam pelaksanaan Tes CAT Akademik Calon Bintara Polri Polda Papua T.A 2023. Diantaranya, Karo SDM Polda Papua Kombes Pol. I Wayan Gede Ardana, S.I.K, M.Si, Kabag Dalpers Biro SDM Polda Papua AKBP Penri Erison, S.Pd., M.M, Kasubbagdiapers Bagdalpers biro SDM Kompol. Jeffri P. Tambunan, S.H., S.I.K., M.H, Paurpsipol Bagpsi Ro SDM Polda Papua Iptu Try Abriansyah Arif M.Psi, Personel Biro SDM Polda Papua, Pengawas Internal dan Eksternal, serta Peserta Penerimaan Tes CAT Akademik Calon Bintara Polri Polda Papua T.A 2023.

AKBP Penri Erison, Kabag Dalpers Biro SDM Polda Papua, mengungkapkan bahwa pelaksanaan Tes CAT Akademik Calon Bintara Polri T.A 2023 digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Tes tersebut terdiri dari 4 Mata Pelajaran yang akan berlangsung selama 4 hari, mulai dari 29 Mei hingga 1 Juni. Setiap hari akan ada 1 Mata Pelajaran yang diuji dalam 3 gelombang atau sesi.

“Pelaksanaan tes Akademik ini bertujuan untuk menguji kompetensi para calon siswa dalam mendaftar sebagai anggota Polri. Tes ini memiliki bobot penilaian tertinggi dibandingkan dengan item lainnya, sehingga para calon siswa diharapkan memberikan yang terbaik dalam ujian ini.

Penri Menambahkan, para calon siswa diharapkan memiliki kepercayaan diri dengan kemampuan yang dimiliki. Sebelum menghadapi tes, mereka diharapkan telah mempersiapkan diri dengan baik menghadapi semua item yang akan diuji dalam Penerimaan Calon Bintara kali ini.

Selain itu, ketatnya pengawasan ruangan ujian juga dilakukan untuk memastikan bahwa para calon siswa hanya membawa alat tulis ke dalam ruangan.

“Pengawas ruangan melakukan pemeriksaan teliti pada seluruh tubuh para calon siswa untuk mencegah adanya tindakan kecurangan yang dapat merugikan banyak orang,” tandasnya.

Dalam pelaksanaan Tes CAT Akademik Polri Polda Papua, tercatat sebanyak 1.464 peserta yang mengikuti tes menggunakan 9 Tempat Ujian yang telah disiapkan.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250