banner 728x250

Tindakan Sigap Polisi Dalam Evakuasi Warga Kampung Tenwer Yang Membutuhkan Perawatan Medis

banner 728x250

Sarmi – Anggota Polsek Tor Atas bergerak cepat untuk membantu evakuasi seorang warga bernama Ny. Saptu Boyar dari Kampung Tenwer, Distrik Tor Atas, Kabupaten Sarmi, yang membutuhkan perawatan medis mendesak. Kamis (21/03/2024).

Misi kemanusiaan ini dipimpin oleh Brigpol Alex Emner, Briptu Nahor Kbarek, dan Bripda Firdaus, dengan bantuan tokoh pemuda setempat. Meskipun penyakit yang diderita pasien belum diketahui, namun keadaannya sudah tidak sadarkan diri ketika akan dibawa ke Puskesmas Samanente.

“Aksi ini merupakan misi kemanusiaan. Anggota kami bersama tokoh pemuda setempat bergerak cepat membawa pasien yang tidak sadarkan diri ke puskesmas terdekat,” ujar Ps Kasubsi PIDM Humas Polres Sarmi, Aipda Eko Wahyudi, saat menjelaskan kegiatan tersebut kepada Kapolsek Tor Atas, Ipda Muh Adam Srifaldy, S.H., via telepon.

Kapolsek Tor Atas menyatakan kebahagiannya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah kami bisa hadir membantu masyarakat, terutama mereka yang berada di kampung terpencil. Evakuasi pasien dan penanganan medis membutuhkan waktu sekitar 2 jam,” tambahnya.

Ia juga mengimbau masyarakat Tor Atas untuk tidak ragu menghubungi anggota polisi yang ada di setiap kampung atau di polsek jika membutuhkan bantuan.

“Kami siap membantu masyarakat 24 jam, baik melalui Bhabinkamtibmas maupun personel Polsek,” tandasnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250