banner 728x250

Tingkatkan Kemampuan, Brimob Biak Lakukan Latihan Taktis Tempur

banner 728x250

Biak – Dalam rangka Meningkatkan kemampuan personil Brimob Biak lakukan latihan taktis tempur di lapangan tembak Mako Brimob yang bertempat di Urfu Sub, yang di pimpin langsung oleh Wakil Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Biak IPTU Wellem Mustamu. Rabu (03/05/2023).

“Mengingat kembali situasi kamtibmas di wilayah hukum polda papua yang semakin memanas, sehingga latihan ini terus dilaksanakan agar seluruh personil dapat meningkatkan kemampuan, baik perorangan, tim dan regu”, Kata wadanki Brimob Biak.

Ia menegaskan sebagai personil kepolisian dalam hal ini Korps Brigade Mobile di tuntut untuk mampu menganalisah apa permasalah dan harus pintar membaca situasi yang ada dalam negeri ini.

“Saya dan pimpinan tertinggi dan terpusat dalam hal ini dankor brimob serta dansat brimob berharap agar kemampuan-kemampuan tehnik tempur yang ada jangan sampai hilang, terus diasah dan semakin tingkatkan kemampuan,” ujarnya.

“Saya yakin dan percaya bahwa lima belas orang yang saya tunjuk ini adalah pasukan-pasukan yang saya andalkan dan pasukan yang mampu menguasai, dari ketahanan fisik kemapuan bertempurnya sangat bagus dan sudah terlatih,”lanjut wadanki Brimob Biak.

Tidak menutup kemungkin dalam waktu dekat 15 personil pilihan ini akan di berangkatkan ke medan operasi untuk membacup kewilayahan dan menjaga kamtibmas di wilayah tersebut agar tidak terganggu oleh pengacau yang ada di Republik ini.

“Tetap semangat, kepada personil pilihan, saya yakin dan percaya seperti motto kita “NEGARA HADIR NEGARA TIDAK BOLEH KALAH”, dan selalu andalkan Tuhan dalam setiap langkah kita”,Tuturnya

Sementara itu, Bripka Jufri I Yohanis sebagai Balat (bintara latihan) menambahkan, seseorang pasukan tidak ada yang hebat, yang ada hanyalah pasukan yang terlatih dan saya pribadi bukan orang yang hebat tapi hanya sedikit materi untuk menjadi bekal buat rekan-rekan di medan tugas nanti.

“Saya hanya berharap seperti yang wadanki sampaikan tingkatkan kemampuan, berlatihlah dengan sungguh-sungguh karena itulah yang menjadi bekalmu nanti,” imbuhnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250