banner 728x250

Tingkatkan Kesadaran Bayar Pajak, Jasa Raharja Bersama BPKAD Samsat Paniai Laksanakan Sosialisasi

banner 728x250
Paniai – BPKAD UPPD wilayah Paniai (Samsat Paniai) bersama Satlantas Polres Paniai dan Jasa Raharja membagikan selebaran/brosur sosialisasi tertib pajak kendaraan. Kegiatan tersebut dibantu petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Paniai, Selasa (3/8/23).
Kali ini sasarannya kepada pengemudi angkutan umum yang beroperasi di jalan raya seputaran Kampung Wouyebutu, Kecamatan Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah. Kepala Bpkad UPPD Samsat Paniai Aditya Betony, S.An menuturkan, kegiatan dilakukan untuk menyosialisasikan agar para pengemudi angkutan umum paham dan mengerti manfaat tertib membayar pajak tahunan kendaraan
Menurut dia, banyak pengemudi angkutan umum yang melintas agak sedikit panik karena melihat banyak petugas di tepi jalan. Namun setelah dijelaskan, mereka pun menyambut baik dan di antaranya baru mengetahui bahwa dgn tertib membayar pajak tahunan kendaraan itu sangat penting karena di dalam membayar pajak sudah termasuk asuransi kecelakaan lalu lintas bagi penumpang dan pengemudi.
“Saya kira ada razia dan akan ditilang karena pajak kendaraan saya memang mati. Tapi setelah dijelaskan malah saya bersyukur kalau ada penyampaian secara simpatik dan humanis. Segera saya akan urus perpanjangan pajak tahunan ,” kata Safri pengemudi.
Mewakili Kasatlantas Polres Paniai Iptu Sugiarto, KBO Satlantas Polres Paniai Aiptu  Lukas Payung Kondolele menegaskan, dalam kegiatan ini tidak dilakukan upaya represif/penegakan hukum dengan tilang. Karena sama halnya seperti operasi Simpatik 2023 kemarin, Satlantas Polres Paniai lebih mengutamakan upaya preemtif dan preventif kepada masyarakat.
“Kami hanya membantu dan sekaligus memberikan sosialisasi kepada para pengendara. Tidak ada upaya penindakan, hanya memberikan edukasi dan sosialisasi kegiatan ini,” ungkapnya.
Untuk itu, diharapkan seluruh masyarakat yang telah mengetahui informasi tentang pentingnya tertib pajak ini bisa semakin menyebarluaskannya. Mengingat manfaat dari membayar pajak kendaraan.
“Karena itu, mari tertib membayar pajak tahunan kendaraan pada Samsat kabupaten Paniai.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250