banner 728x250

Upacara Peringatan HUT RI di Asmat Berlangsung Khidmat

banner 728x250
Asmat –  Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Indonesia di Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Kamis (17/8/2023) berjalan sangat khidmat kendati diguyur hujan.
Upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia di Asmat dilaksanakan di Lapangan Yos Sudarso, Kota Agats yang dimulai sekitar pukul 09.30 WIT.
Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Asmat Elisa Kambu, dan komandan upacara Iptu Elvis Lambertus Palpialy.
Untuk pembacaan teks proklamasi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asmat Jasman Tumpu. Sedangkan pembacaan UUD 1945 oleh Ketua LMA Kabupaten David Jimanipit.
Pengibaran bendera merah putih dilaksanakan oleh pasukan pengibar bendera – paskibra yang dipimpin Ipda Muhammad Yusuf.
Tiga siswa yang bertugas mengibarkan bendera adalah Ewaldus Mamat, Haris Ginanjar dan Charles Hanahagi dari SMA Negeri 1 Agats. Sedangkan petugas pembawa bendera adalah Lidia Naomi Desnam yang juga berasal dari SMA Negeri 1 Agats.
Upacara pengibaran bendera dilakukan sesaat setelah Lidia Naomi Desnam menerima bendera merah putih dari Bupati Elisa Kambu. Pengibaran bendera diiringi tabuhan drumband oleh siswa siswi SMA Yan Smith Agata. Prosesinya berlangsung khidmat dan tertib.
Usai upacara, Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi., S.Sos ., M.M., bersama Bupati Elisa Kambu, Wakil Bupati Thomas Eppe Safanpo, pimpinan DPRD dan unsur forkopimda melakukan penaburan bunga di Pelabuhan Ferry setempat.
Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran TNI – POLRI yang sudah bertugas sehingga upacara detik detik proklamasi dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250