banner 728x250

Waka Polres Yapen : Karnaval Budaya Pererat Kebhinekaan Tali Persaudaraan

banner 728x250
Yapen – Waka Polres Kepulauan Yapen KOMPOL Nursalam Saka mewakili Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih saat menghadiri kegiatan karnaval budaya dalam rangka HUT Republik Indonesia ke 78 dan Hari Lahir Panjawi ke 40 Kabupaten Kepulauan Yapen, bertempat di alun-alun kota serui, Sabtu (26/8/2023).
Sangat berikan apresiasi kepada para peserta karnaval budaya yang menampilkan berbagai macam budaya nusantara masing-masing daerah baik itu pakaian adat, rumah adat, tarian dan juga di ikuti oleh anak – anak papua dengan menggunakan pakaian adat papua.
Kegiatan dengan mengelilingi seputaran kota serui ini, di hadiri pula oleh Sekda Kepulauan Yapen, Dandim 1709/Yawa, anggota DPR Papua, anggota DPRD Kepulauan Yapen, para Ketua-ketua Paguyuban, masyarakat dan tamu undangan lainnya.
KOMPOL Nursalam Saka mengatakan, kegiatan ini sangat positive maknanya yang mana dengan kebersamaan dan kekompakan membuktikan tingginya rasa tali persaudaraan antar sesama di kabupaten kepulauan yapen.
“inilah kita indonesia, begitu banyak suku budaya namun di satukan pada kebhinekaan tunggal ika dan saling mempererat tali persaudaraan,” ungkapnya.
Dirinya juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga keharmonisan antar sesama tanpa memandang suku ras agama dan budaya serta tetap menjaga kamtibmas tanpa terhasut isu-isu tidak benar.
“jaga terus persaudaraan kita, dengan menjunjung tinggi tali toleransi maka akan terus tercipta situasi yang aman kondusif,” ujarnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250