banner 728x250

Wakapolda Papua Ikuti Upacara Renungan Suci Dalam Rangka Peringatan HUT RI ke 78 Tahun

banner 728x250
Jayapura – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H., mengikuti upacara Renungan Suci dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaaan Rebuplik Indonesia yang ke 78 tahun 2023 bertempat di Taman Makam Pahlawan Kusuma Trikora, Rabu (16/8/2023) malam.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanud Silas Papare Marsma TNI M. Dadan Gunawan, S.T., M.M., CHRMP. selaku Irup (Inspektur Upacara), Kabinda Papua Mayjen TNI (Purn) Gustav Agus Irianto, Asintel Lantamal X Jayapura Kolonel (Mar) Umar Hidayat, S.E, Rektor Universitas Cenderawasih Dr. Oscar Oswald O. Wambrauw, S.E., M.Sc., Agr. Wakil Ketua I Dpr Provinsi Papua Edoardus Kaize, S.S, Asisten Tinpidsus Kejati Papua Sutrino Margi Utomo, S.H., M.H. PJU Polda Papua serta 200 orang yang mengikuti upacara ini.
Dalam pembacaan upacara Renungan Suci, Danlanud Silas Papare mengatakan di makan Taman Pahlawan Kusuma Trikora ini kita memberikan hormat dan memperingati jasa-jasa para arwah pahlawan yang ada disini yakni TNI 104 orang, anggota Polri 43 orang, PNS 12 orang, pejuang rakyat 23 orang dan pahlawan tak dikenal 9 orang.
“Saya sampaikan hormat yang sebesar besarnya atas kesetiaan dan kesucian pengorbanan Saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa,” ucap Marsma Dadan.
“Kami bersumpah dan berjanji Perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga, kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh tuhan yang maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,” tambahnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250