banner 728x250

Bersama Kampung Nunsyari Pada Jumat Curhat Kapolsek Yaptim Himbau Warga Tetap Menjaga Kamtibmas

banner 728x250

Yapen – Jajaran Polsek Yapen Timur kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang bertempat di Balai Kampung Nunsyari Distrik Yapen Timur Kabupaten Kepulauan Yapen, Jumat (02/06/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Yapen Timur Ipda Ibar Salurapa bersama anggotanya, Pemerintah Kampung dan Bamuskam Kampung Nunsyari, Tokoh – tokoh dan masyarakat sekitarnya.

Markus Samber Tokoh Pemuda di Kampung Nunsyari di sela-sela kegiatan mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Yapen Timur dan anggotanya yang berkenen hadir untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat Kampung Nunsyari serta sebagai Tokoh Pemuda ia menghimbau kepada pemuda Kampung Nunsyari untuk berhenti mengkonsumsi minuman keras dan mabuk-mabukan, karena hanya merusak kesehatan juga menimbulkan keributan mengganggu kenyamanan masyarakat secara khusus di Kampung Nunsyari.

“Saya secara pribadi sangat mengapresiasi tindakan Kapolsek yang mengedepankan penanganan Kepolisian secara humanis dalam menangani pemuda Nunsyari yang mabuk-mabukkan,” kata Markus.

Berbagai masukan-masukan di sampaikan oleh masyarakat baik itu meminta penjelasan dari Kapolres tentang tugas pokok linmas dalam menjalan tugas tanggung jawab mengingat selama ini linmas dianggap kurang pro aktif terhadap kondisi kamtibmas dan menyatakan bahwa masyarakat Kampung Nunsyari tidak ada yang terlibat dengan kelompok TPN/OPM atau KKB.

Sementara itu, Kapolsek Yapen Timur Ipda Ibar Salurapa dalam menanggapi berbagai masukan penyampaian masyarakat mengatakan, aparat keamanan secara khusus Polsek Yapen Timur terus mengedepankan pendekatan yang humanis kepada masyarakat.

“Masyarakat harus dengan kesadaran sendiri untuk bagaimana bisa bersama-sama menciptakan suatu keadaan yang selalu aman kondusif. kami aparat keamanan tetap terus berikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat namun akan kami tindak tegas jika sampai terjadinya gangguan keamanan,” tegasnya.

Sebagai aparat keamanan, Kapolsek Yapen Timur Ipda Ibar Salurapa berterimakasih kepada masyarakat Nunsyari yang secara tegas menyatakan sikap bahwa tidak terlibat dan anti terhadap Kelompok² TPN/OPM ataupun KKB dan sejenisnya.

“Kami menghimbau agar masyarakat bisa bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kampung Nunsyari agar tetap aman dan Kondusif secara umum di Yapen Timur,” tutup Kapolsek.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250