banner 728x250

Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Yapen Pada Binmas Noken Berikan Semangat Belajar Untuk Anak Papua

banner 728x250

Yapen – Melalui Binmas Noken Polri pada program Si-Ipar (Polisi Pi Ajar), Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Yapen Aipda T. Sinukaban bersama Polwan dari Sat Lantas menyambangi anak-anak di salah satu SD, Senin (18/3/24).

Dikatakan Aipda T. Sinukaban mengatakan, kehadiran dirinya membuat keceriaan anak-anak dimana bisa hadir langsung untuk bermain sambil belajar.

“kami berikan semangat belajar anak-anak dengan metode bermain karena dengan santai anak-anak bisa lebih memahami materi belajar yang di berikan”.ungkapnya.

Selain itu pula, Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan kamtibmas serta menghimbau agar anak-anak menghindari melakukan pergaulan bebas yang berdampak negatif dalam kehidupan yang lagi marak seperti menghisap lem dan tidak terpengaruh untuk mencoba-coba meminum minuman keras contohnya minuman keras lokal jenis bobo yang mana dapat merusak masa pertumbuhan fisik dan mental anak-anak yang masih berkembang.

Sebagai anak-anak juga sering terpengaruh akan tontonan tidak baik seperti perkelahian, untuk itu sebagai Bhabinkamtibmas sosialisasi agar anak-anak tidak menonjolkan fisik untuk berkelahi atau mengganggu teman karena itu perbuatan yang tidak terpuji yang akan melanggar aturan hukum.

“bukan hanya memberikan materi belajar tapi bagaimana bisa memberikan pemahaman agar tidak melakukan hal-hal tidak baik tapi selain itu kita mengajarkan sejak dini akan tertib berlalu lintas,”tutup Aipda T. Sinukaban.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250