banner 728x250

Budidaya Ikan Air Tawar, Kasat Binmas Berikan Pakan Ternak Ke Masyarakat

banner 728x250

Tiom – Kasat Binmas Polres Lanny Jaya Ipda M. Sawen memberikan pakan ternak ikan kepada masyarakat di dua Desa yang berada di Wilayah Hukum Polres Lanny Jaya guna perkembangan budidaya ikan air tawar, Senin (18/3).

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Lanny Jaya di dampingi satu personil yakni Bripda M. Fakdawer dengan mendatangi Desa Gurik Distrik Tiom dan Desa Golomi Distrik Golo untuk mengecek langsung budidaya ikan air tawar milik Yanus Tabuni dan Keliom Yoman.

Ipda M. Sawen selaku Kasat Binmas Polres Lanny Jaya mengatakan pemberian pakan ternak ikan kepada masyarakat untuk mendukung budidaya ikan air tawar di Kabupaten Lanny Jaya.

“Dimana budidaya ikan air tawar sangat dibutuhkan warga masyarakat Kabupaten Lanny Jaya untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat lokal sehingga dari hasil panen dapat di jual,”ucapnya.

“Pengembangan ikan air tawar oleh masyarakat perlu dukungan dari pemerintah daerah maupun institusi Polri dalam hal ini Polres Lanny Jaya guna perkembangan budidaya ikan yang berkelanjutan,” jelasnya.

Ia pun menuturkan untuk bapak Yanus Tabuni membudidayakan ikan air tawar jenis lele jumbo sedangkan bapak Keliom Yoman ikan jenis mujair dan potensinya sangat bagus apabila dirawat dan diberikan pakan yang secara rutin.

“Satuan Binmas Polres Lanny Jaya memberikan pakan ternak ikan secara berkesinambungan kepada warga binaannya agar hasil panen dapat memuaskan,”ungkap Ipda M. Sawen.

Sementara itu bapak Keliom Yoman mengucapak banyak terima kepada Polres Lanny Jaya yang sudah membantu warga dalam membudiyakan ikan air tawar dengan memberikan pakan ternak.

“Semoga pakan ternak yang diberikan dapat memberikan dampak yang sangat baik dan budidaya ikan yang kami tekuni akan di kembangkan untuk lebih baik kedepannya,” pungkasnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250