banner 728x250

Jelang Malam Tarawih Dan Sholat Ied, Polres Kepualaun Yapen Laksanakan Rapat Konsolidasi Lintas Agama

banner 728x250

Yapen – Untuk menyatuhkan persepsi bersama, Polres Kepualaun Yapen melakukan rapat konsolidasi bersama lintas sektor agama menjelang pelaksanaan malam tarawih maupun sholat ied pada perayaan Idul Fitri 1445H/2025M. Bertempat di ruang rapat Polres Kepualaun Yapen.

Kegiatan ini di pimpin oleh KOMPOL Nursalam Saka mewakili Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih yang di hadiri oleh Pemerintah Daerah melalui Assisten III Sekda Pemda Yapen, Ketua FKUB Yapen, Kepala Kementerian Agama, tokoh-tokoh lintas agama dan para PJU Polres Kepualaun Yapen.

Dalam arahannya, Ir. Wahyudi Iriyanto Assisten III Sekda Pemda Kep Yapen, mengatakan tujuan rapat ini tentunya untuk konsolidasi terkait dengan kesiapan perayaan idul fitri.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari Polres dalam rangka untuk kesiapan, konsolidasi itu sangat penting sekali”.

Sebagai Pemerintah Daerah sangat berharap bahwa rapat ini dapat disepakati bersama hal-hal yang penting sehingga hari raya idul fitri dan semua rangkaian kegiatan bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, KOMPOL Nursalam Saka mengatakan rapat ini sebagai merupakan komitmen bersama untuk bagaimana bersama-sama saling menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terlebih pada umat muslim yang akan merayakan idul fitri.

“Toleransi umat beragama sangat tinggi di yapen dan beberapa hari kedepan umat muslim akan merayakan lebaran tahun 2024 dan kita bersama-sama sukseskan malam tarawih maupun saat pelaksanaan sholat ied,”harapnya.

Lanjut disampaikan Wakapolres Yapen, dengan dukungan semua pihak baik pada Pemerintah Daerah, Tokoh-tokoh dan semua pihak-pihak maka di himbau agar tetap saling menjaga tali persaudaraan antar sesama terlebih di Kabupaten Kepulauan Yapen.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250