banner 728x250

Kapolres Merauke Memberikan Arahan pada Rapat Koordinasi Menyambut Pemilihan Kepala Daerah 2024

#image_title
banner 728x250

Merauke, – Sebuah rapat koordinasi yang diadakan di Aula Hotel Halogen Merauke bertujuan untuk menyambut tahapan dan jadwal Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke tahun 2024 telah dilaksanakan pada sore hari ini, Rabu, 1 Mei 2024.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh berbagai pihak penyelenggara Pemilu, termasuk KPUD, Bawaslu, pimpinan TNI-Polri, Pemda, partai politik, tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, para mahasiswa, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Merauke AKBP I Ketut Suarnaya, SH, SIK, memberikan arahan berupa saran dan masukan.

Kapolres Merauke menyampaikan apresiasi atas nama dirinya sendiri dan institusi Polri kepada penyelenggara, TNI-Polri, stakeholder, serta seluruh elemen masyarakat karena Pemilu 2024 di Kabupaten Merauke berjalan dengan aman dan sukses.

“Kabupaten Merauke pada Pemilu 2024 berjalan sesuai tahapan dan jadwal tanpa kendala. Namun, dalam setiap pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah, itu sudah menjadi konsekuensinya, dan selanjutnya tinggal menyisakan tahapan penetapan bagi yang terpilih,” ungkapnya.

Selanjutnya, saat memasuki Pemilihan Kepala Daerah, Kapolres berharap bahwa ini akan menjadi sebuah Pesta Demokrasi yang Luber (langsung, umum, bebas, rahasia), serta damai dan sejuk.

“Pesta demokrasi ini harus dilaksanakan dengan santun, saling menghargai, saling menghormati, dan tetap menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” tegasnya.

Pada akhirnya, diharapkan kepada penyelenggara, kontestan, partai politik, dan seluruh elemen masyarakat untuk bersiap menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah mendatang, karena kesiapan dan penanganan masalah akan memengaruhi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. “Mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Merauke agar tetap aman, kondusif, sejuk, dan damai,” pungkasnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250