banner 728x250

Kapolres Paniai Hadiri Upacara HUT TNI Ke -78 Tahun

banner 728x250

Paniai – Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K. menghadiri secara langsung Upacara memperingati HUT TNI ke 78 Tahun 2023, sebagai Inspektur Upacara Dan Dandim1703 Deiyai Letkol Inf. I Wayan Dedi Surianto, S.E.

Hadir dalam kegiatan Upacara Bupati Paniai Meki Nawipa, Ketua DPRD Kab Paniai Sem Nawipa,  Danyon Satgas 527/BY Letkol Inf Rakil Jaya Utama,  Kapolres DeiyaiKompol I Made Suastika, Beserta PJU TNI/POLRI, beserta tamu undangan.

Peserta upacara yang terdiri dari prajurit TNI, Polri, Basarnas, dan Satpol- PP, Upacara yang dilaksanakan tepat di Kantor Bupati Kab Paniai, Kamis ( 5/10/2023).

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 pada tahun 2023, mengusung tema “TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU” yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Dalam amanat Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, S.E.,M.M yang dibacakan Inspektur Upacara Letkol Inf I Wayan Dedi Surianto, SE. menyampaikan bahwa TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. Berbagai ancaman gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik.

“Berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei di tanah air TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar neger, untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit, Untuk itu momentum  ulang tahun ke-78 tahun, harus kita jadikan sebagai bahan introspeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern, dan Tangguh,” Ucapnya dalam membacakan amanat tersebut.

Diakhir kegiatan Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K.mengucapkan Dirgahayu TNI ke -78 “TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”.

“Di hari yang berbahagia ini Kapolres Paniai mengucapkan terimakasih dan sukses serta Jaya selalu untuk Tentara Nasional Indonesia, semoga sinergitas TNI-Polri khususnya di kabupaten Paniai semakin kompak,” pungkas Kapolres Paniai.

Kegiatan Upacara tersebut di tutup dengan atraksi seni silat dan peragaan Bela Diri militer dari TNI Yonif 527 laba-laba dan sesi foto bersama.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250