banner 728x250

Lewat Patroli Dialogis, Unit Turjawali Sat Samapta Polres Biak Minimalisir Tindak Kejahatan

banner 728x250

Biak – Patroli dialogis merupakan salah satu strategi tepat yang dilakukan oleh Polri dalam rangka mencegah terjadinya tindak kriminalitas, Seperti yang di lakukan Unit Turjawali Sat Samapta Polres Biak yang di pimpin oleh Kanit Turjawali Aipda Arjono bersama personil melaksanakan patroli dialogis di sekitaran Kota Biak, Senin (12/06/2023).

Kasat Samapta AKP M Bagus Irianto SE, Mengatakan Kegiatan patroli dialogis ini merupakan salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan oleh anggota dalam memberikan himbauan Kamtibmas serta memperoleh informasi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Biak Numfor sehingga nantinya Polres Biak Numfor akan dapat dengan cepat membuat langkah-langkah solusinya.

“Sebagai pengemban fungsi preventif anggota Unit Turjawali Sat Samapta secara rutin melaksanakan kegiatan patroli di wilayah hukum Polres Biak Numfor khususnya pada tempat-tempat rawan dan jam rawan seperti pada jam pagi hari saat anak-anak sedang bersekolah,”ujar Kasat Samapta.

Lebih Lanjut ungkap AKP M Bagus kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas.

“Dengan menemui warga, petugas memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari aksi kriminalitas. Dan tidak lupa petugas juga mengajak warga masyarakat untuk selalu proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungannya,” Tegasnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250