banner 728x250

Melintasi Laut, Polsek Yapen Timur Laksanakan Jumat Curhat di Pulau Kurudu

banner 728x250

Yapen – Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, Polsek Yapen Timur menuju ke Kampung Kaipuri Distrik Pulau Kurudu melintasi lautan guna melaksanakan kegiatan Jumat Curhat guna mendengarkan keluh kesah masyarakat, Jumat (16/06/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolsek Yapen Timur Ipda Ibar Salurapa, masyarakat
Kampung Kaipuri, tokoh-tokoh dan pemerintah kampung.

Kapolsek dalam kesempatannya mengatakan bahwa jika adanya kekurangan pelayanan kepada masyarakat terlebih khusus Kapolsubsektor Pulau Kurudu kedepannya akan memperbaiki kinerja tugas dan pelayanannya kepada masyarakat namun disisi lain hal tersebut di sebabkan karena tidak adanya tempat tinggal untuk menetap dan melaksanakan tugas pelayanan di wilayah Distrik Pulau Kurudu.

“Kami akan terus melakukan pencegahan masuknya miras di wilayah Pulau Kurudu untuk mencegah terjadinya aksi pemabukan yang dapat memicu terjadinya keributan serta perkelahian ditengah-tengah masyarakat,” kata Kapolsek.

Ia menegaskan bahwa akan terus berupaya mencegah adanya minum keras namun masing-masing Kepala Kampung agar membuat pertemuan dengan masyarakat guna mencapai kesepakatan bersama serta dibuatkan peraturan kampung sebagai aturan yang mengikat, untuk itu perlu kerja sama dari seluruh masyarakat.

Titis Ayomi selaku Ketua Dewan Adat Distrik Pulau Kurudu menyampaikan terimakasih kepada Kapolsek dan anggotanya yang berkenan hadir untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat Kampung Kaipuri.

“baru kali ini ada Kapolsek yang mau berkunjung ke Kampung Kaipuri untuk bertemu dengan Masyarakat, kami harap dapat terus terjalin dengan baik untuk keamanan masyarakat,” pungkasnya.

Ia ungkapkan, di Kampung Kaipuri sering terjadi keributan dan perkelahian yang dipicu oleh masyarakat yang terpengaruh oleh minuman keras. Oleh sebab itu, kami berharap kepada Kapolsek Yapen Timur untuk menindak tegas pelaku penjual minuman lokal dengan memusnakan pohon bobo dan pelaku pemabukan diberikan sanksi hukum.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250