banner 728x250

Polres Biak Gelar Tes Psikologi Untuk Personil Pemegang Senpi

banner 728x250

Biak – Polres Biak Numfor menggelar tes psikologi tehadap personel pemegang senjata api (senpi) maupun yang akan menggunakan senpi dinas Polri, Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya dengan melibatkan tim psikolog dari Biro SDM Polda Papua, kamis (08/06/2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Tim Psikologi Biro SDM Polda Papua yang dipimpin oleh Iptu Try Abriansyah, M.Psi, yang pelaksanaanya bertempat di Aula R. Soedjoko Polres Biak Numfor.

Wakapolres Biak Numfor Kompol Muchsit Sefian S.IK., Mengatakan tes dilakukan tim psikolog Biro SDM Polda Papua sebagai salah satu tolak ukur kelayakan seorang aparat memegang perlengkapan dinas berupa senpi. Setiap anggota kepolisian yang akan dan telah memegang senjata api harus melalui proses pengecekan psikologi.

“Kita berharap dengan adanya tes psikologi ini agar kedepannya para personil kita lebih profesional dalam melaksanakan tugas. Ada juga personel kita dari polsek. Jadi semua personel wajib melalui tes sebelum memegang senpi. Jadi, tidak sembarangan yang bisa memegang senpi ini. Harus ada syarat dan melalui tes juga,” Ujar Wakapolres.

Selain itu, Lanjut Kompol Muchsit Sefian S.IK., Kegiatan ini juga merupakan uji kepatuhan dalam penggunaan senjata api yang nantinya diharapkan para personil Kepolisian Resor Biak lebih profesional pada penggunaan senjata api dalam melaksanakan tugas.

“Setiap anggota pemegang senpi wajib mengikuti tahapan tes psikologi, tes kesehatan kejiwaan serta tes lainnya. Ini untuk antisipasi jangan sampai senpi jatuh ke tangan yang salah. Setiap anggota pemegang senpi harus lulus ujian.,” Tutup Kompol Muchsit Sefian S.IK.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250