banner 728x250

Polres Kepulauan Yapen Laksanakan Baksos Sekaligus Jumat Curhat Bersama Jemaat Rehobot Kandowarira

banner 728x250

Yapen – Polres Kepulauan Yapen melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) bersama warga Jemaat GKI Rehobot Kampung Kandowarira dengan melakukan pembersihan di area Tugu Perahu Kota Serui sekaligus menyerap aspirirasi serta menampung masukan, saran dan kendala terkait sitkamtibmas yang dihadapi oleh warga pada kegiatan Jumat Curhat, Jumat (16/06/2023).

Kegiatan ini dihadiri langsung Wakapolres Yapen Kompol Nursalam Saka mewakili Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih, beberapa PJU Polres Kepulauan Yapen, Ketua Bamuskam Kandowarira dan warga Jemaat GKI Rehobot Kandowarira.

Dalam kesempatannya Kompol Nursalam Saka menyampaikan bahwa kegiatan membersihkan pekaran halaman Tugu Perahu yang merupakan salah satu Tugu Rohani di Kota Serui ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 sekaligus pada momen Jumat Curhat dengan mendengar setiap curahan hati, kendala serta masukkan dari masyarakat yang membangun terkait sitkamtibmas pada wilayah hukum Polres Kepulauan Yapen.

“ini momen penting bagaimana kita bisa kerja bakti bersama juga saling mendengarkan keluh kesah masyarakat dalam program Jumat Curhat,” terang Wakapolres Yapen.

Dirinya juga mengatakan bahwa penyampaian keluh kesah dari warga saat ini dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di wilayah binaanya sudah adanya penurunan masyarakat yang mengkonsumsi minuman lokal (milo) di Kampung Kandowarira dan di harapkan terus adanya peningkatan walaupun belum sepenuhnya mengingat masih ada masyarakat maupun remaja yang bandel dan masih suka mengkonsumsi minuman lokal jenis bobo.

“Penyampaian dari masyarakat bahwa ada beberapa hal baik yaitu peredaran miras yang agak berkurang, masyaratkan juga mengeluhkan wilayah mereka rawan akan bencana banjir, salah satu dampak banjir adalah pengikisan tanah atau abrasi yang terjadi di pinggiran sungai sampai mengakibatkan terjadinya longsor,” jelas Kompol Nursalam.

Sementara itu, Wakapolres berharap agar masyarakat dapat terus bersama-sama dengan aparat keamanan dalam menjaga situasi yang selalu aman kondusif dimana aparat keamanan tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

“Selain itu, terkait akan keluhan kerawanan banjir dan longsor serta jalanan, dirinya akan meneruskan kepada Pemerintah Daerah untuk dapat disikapi dengan baik atas keluhan infrastruktur pembangunan baik jalan maupun pada abrasi kali yang sangat rawan akan keselamatan masyarakat,” tutup Wakapolres.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250