banner 728x250

Polres Supiori Gelar Rikmin Awal Penerimaan Polri 2024: Mengusung “BETAH” dan Anti Pungli

banner 728x250

Supiori – Polres Supiori mengadakan proses Rikmin awal dalam rangka penerimaan anggota Polri tahun 2024 dengan memastikan integritas dan keterbukaan melalui prinsip “BETAH” (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis).

Polres Supiori melibatkan Dukcapil dan Diknas dalam proses Rikmin awal penerimaan Polri 2024 untuk memastikan keabsahan berkas peserta. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Rumkakon Kakara Polres Supiori pada Selasa (23/04).

Kapolres Supiori, Marthin W Asmuruf S.Sos, M.M, menyatakan bahwa pemeriksaan Rikmin awal mencakup tinggi badan, berat badan, dan kelengkapan berkas sesuai dengan ketentuan dari Mabes Polri.

Kapolres Supiori juga menegaskan bahwa Pemeriksaan Rikmin awal ini dilaksanakan dengan transparansi dan akuntabilitas yang tinggi. Proses tersebut diawasi ketat oleh panitia internal dan melibatkan pihak eksternal, yakni Dukcapil untuk memeriksa keabsahan dokumen identitas peserta dan Diknas untuk memeriksa keabsahan ijazah.

“Keterlibatan pihak terkait bertujuan untuk membantu pengecekan berkas, terutama dalam memastikan tidak ada kesalahan nama atau penulisan. Peserta yang bersangkutan dapat menggunakan surat keterangan dari instansi terkait,” ujar Marthin W Asmuruf S.Sos, M.M.

Lebih lanjut, Kapolres menekankan komitmen Polres Supiori untuk melaksanakan penerimaan tanpa adanya praktik pungutan liar (pungli).

“Kami tegaskan, tidak ada tempat bagi pungli dalam proses penerimaan ini. Harapan kami, semua calon peserta dapat melalui proses seleksi ini dengan adil dan meraih kesuksesan menjadi anggota Polri,” tegasnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250