banner 728x250

Sambang Jumat Curhat Pospol Kabuena, Dengarkan Keluahan Masyarakat di KM Masirei

banner 728x250

Yapen – Polsek KPL Serui melalui Kapospol Kabuena Aipda L. Mandogan bersama anggota Polsek KPL Serui Brigpol Ayub Runaweri mendengarkan langsung keluhan warga melalui program “Jumat Curhat” di KM Masirei yang sedang sandar di pelabuhan Kabuena, Jumat (04/08/2023).

Melalui kegiatan Jumat Curhat ini Polri hadir ditengah-tengah masyarakat agar dapat mendengar secara langsung apa isi hati ataupun keluhan-keluhan dari masyarakat mengenai kamtibmas dan kinerja polri, secara khususnya di wilayah pelabuhan Kabuena.

Bapak Frits Nuntia salah satu masyarakat meminta agar petugas Polisi yang bertugas di pelabuhan Kabuena juga yang bertugas diatas kapal agar selalu melaksanakan kegiatan pengawasan dan patroli di areal pelabuhan Kabuena dimana masih banyak masyarakat yang masuk kedalam area dermaga membawa miras hingga membuat keributan.

Di tempat yang sama Ibu Selvi Oropa, sebagai para penjual diatas kapal masirei ini mengucapkan terimah kasih atas kehadiran petugas polisi karena selama ini masih memberikan rasa nyaman bagi para penjual tetapi juga penumpang di atas kapal namun ia ungkapkan pula masih ada beberapa pemuda yang naik di atas kapal sambil mengkonsumsi miras mabuk dan tidur di sembarang tempat yang membuta ketidak nyamanan masyarakat.

Menanggapi berbagai masukan-masukan masyarakat, Aipda L. Mandogan mengatakan akan berupaya untuk terus melaksanakan patroli tetapi juga pengawasan di area pelabuhan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan bersama.

“Kami selalu berkoordinasi baik itu masyarakat, petugas pelabuhan kabuena maupun dari pihak kapal sendiri untuk bagaimana bisa memberikan rasa aman di area pelabuhan laut kabuena,” ucapnya.

Lanjut Kapospol Kabuena, untuk masyarakat yang sering miras di area pelabuhan kabuena, anggota terus memberikan himbauan bahkan diberikan tindakan tegas dengan membuang air minuman keras dan selanjutnya membubarkan masyarakat.

“kami pihak Kepolisian yang bertugas diatas kapal kedepannya akan terus berupaya melakukan pengawasan kepada para penumpang yang akan berangkat dari pelabuhan Kabuena ini ketempat tujuan dengan selamat begitu sebaliknya,” kata Kapospol.

Dirinya juga menambahkan sebagai aparat keamanan kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga situasi keamanan tetap dalam keadaan yang aman dan kondusif.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250