banner 728x250

Sambang Warga Anggota Polres Kepulauan Yapen Berikan Himbauan Mudik Aman dan Nyaman

banner 728x250

Yapen – Menjelang libur panjang perayaan Idul Fitri 1445H / 2024M, Polri terus mempersiapkan pelaksanaan pengamanan mudik, termasuk memberikan himbauan dan sosialisasi tentang mudik. Langkah serupa dilakukan oleh anggota Polres Kepulauan Yapen Polda Papua, yang dalam patroli Kamtibmas memberikan himbauan tentang mudik yang aman.

Sebagai aparat keamanan, selalu memberikan himbauan terkait perhatian terhadap kondisi rumah, seperti mengunci pintu, mematikan arus listrik yang tidak digunakan, dan memastikan keamanan kompor. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan, seperti pencurian atau kebakaran.

“Kepada masyarakat yang hendak mudik untuk memberitahukan kepada aparat kampung atau RT RW agar keberangkatan mereka dapat diawasi melalui kegiatan pos kamling atau dengan menitipkan rumah kepada keluarga yang tidak mudik,”ujar Bripka Eli Fonataba

Dalam mengantisipasi tindakan pencurian, masyarakat juga dihimbau untuk tidak menyimpan barang berharga atau uang di rumah, melainkan lebih baik dimasukkan ke dalam bank untuk keamanan lebih lanjut.

Kehadiran aparat keamanan disambut baik oleh warga, yang memahami pentingnya himbauan yang diberikan demi keamanan bersama. Himbauan ini diharapkan dapat menciptakan suasana mudik yang aman dan nyaman bagi semua yang melakukan perjalanan mudik.

Dengan upaya ini, diharapkan mudik tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kejadian yang tidak diinginkan, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan damai dan bahagia.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250