banner 728x250

Sosialisasi Bullying dan Bijak Dalam Bermedsos Oleh Kasat Binmas Polres Asmat.

#image_title
banner 728x250

Asmat – Kasat Binmas Polres Asmat bersama anggota laksanakan sosialisasi Bullying dan Bijak dalam bermedsos kepada anak-anak SMA YPPGI Agats, Bertempat di SMA YPPGI Agats. Selasa, (07/05/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Asmat Kompol Sutardi, S.H., M.H., KBO Sat Binmas Iptu Wilu Utomo, S.Sos., Bersama 8 anggota Polres Asmat.

“Dalam rangka sosialiaasi pencegahan bullying ini merupakan upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelajar yang masih berada di usia sekolah guna mencegah aksi bullying atau perundungan di lingkungan sekolah,” ungkapnya.

perundungan merupakan perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal, fisik, atau sosial. Aksi ini bisa dilakukan baik di dunia nyata maupun dunia maya yang membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati, dan tertekan. Pelakunya bisa perorangan ataupun kelompok.

“Bullying bentuknya bisa berupa fisik seperti memukul, menampar, mendorong, menggigit, menendang, mencubit, menjambak rambut, pelecehan seksual dan lainnya,” ujar Kasat Binmas.

Untuk mencegah perundungan dan dampaknya ini, para siswa-siswi harus melakukan pengembangan budaya relasi atau pertemanan yang positif, saling mendukung dan merangkul teman satu dengan yang lainnya yang menjadi korban bullying.

KBO Sat Binmas Iptu Willu Utomo, S.Sos menyampaikan beberapa pesan terkait bijak dalam bermedsos.

“Kami berharap kepada siswa-siswi SMA YPPGI Agats agar lebih bijak lagi dalam bermedia sosial agar tidak terjerat Undang-Undang ITE, karena akan ada banyak informasi negatif yang berkaitan dalam media sosial baik itu yang berkaitan dengan informasi bohong atau hoax maupun yang berkaitan dengan kenakalan remaja sehingga informasi tersebut harus di saring dulu apakah baik untuk di konsumsi para siswa-siswi atau tidak,” tutup KBO Sat Binmas.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250