banner 728x250

Tim Identifikasi Polres Paniai Laksanakan Olah TKP Kebakaran Kantor BKSDM Paniai

banner 728x250

Paniai – Olah TKP yang di pimpin langsung Kabag Ops Polres Paniai AKP Henry Joedo Manurung, S.S.o.s., di dampingi Kasat Reskrim Iptu Frits. R. Yawan, S.H., M.H., bersama Tim Identifikasi Polres Paniai melaksanakan olah TKP kasus Kebakaran Gedung Kantor Eks Dinas Sosial dan Tenaga Kerja atau yang digunakan sementara oleh Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) pada Pukul 11.00 WIT, Selasa(01/01/2023).

Diketahui kasus Kebakaran Kantor BKSDM Kab. Paniai sekitar pukul 01.10 WIT, dan Polres Paniai juga mengerahkan 1 unit Water Cannon ke lokasi tersebut, api yang berkobar akhirnya dapat di padamkan oleh gerak cepat personil Polres Paniai dengan menggunakan 1 unit Water Cannon, dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K., melalui Kasat Reskrim, Iptu Frits. R. Yawan, S.H., M.H., menjelaskan Unit Identifikasi Satreskrim polres paniai telah memasang police line dan juga melakukan olah TKP serta mengumpulkan beberapa Barang Bukti (BB) selanjutnya di lakukan pendataan terhadap Barang Bukti yang di temukan di TKP tersebut.

Dikatakan Kasat Reskrim bahwa pelaksanaan olah TKP bertujuan untuk mencari dan mengumpulkan barang bukti yang akan menjadi titik terang atau petunjuk bagi penyidik dalam mengungkap dan menemukan sebab-sebab terjadinya kebakaran dan memintai keterangan kepada saksi/korban.

“Sejauh ini, ada beberapa saksi yang di mintai keterangan salah satunya Kepala BKSDM Kab. Paniai dan untuk kerugian materil ditaksir lebih kurang Bahwa saksi menafsirkan kerugian materil akibat peristiwa kebakaran tersebut mencapai Rp. 1.000.000.000 (satu milyar) dan sudah beberapa bulan terakhir ini gedung kantor tersebut tidak ada penjaga dan kondisi pintu utama yang masuk ke dalam gedung kantor BKSDM tidak terkunci dan dalam keadaan terbuka serta rusak, ucap Kasat Reskrim,” Jelasnya.

Dari hasil olah TKP telah diambil sampel barang-barang yang dapat menjadi atau diduga terjadinya kebakaran bangunan tersebut yaitu 1 (satu) buah kayu yang telah hangus terbakar, 1 ( satu) lembar seng, 1 ( satu) lembar kain warna merah, 1 ( satu) botol kosong alkohol 70%, 1 ( satu) botol aqua sedang yang telah dipotong berbentuk mangkok plastik, 1 ( satu) botol kosong aqua besar dan BB tersebut telah di amankan di Polres Paniai.

“Selama melaksanakan olah TKP oleh Tim Identifikasi Polres Paniai dari awal sampai dengan selesai situasi berjalan aman dan terkendali,” Pungkasnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250