banner 728x250

Wakapolda Papua Pimpin Rapat Terkait Pembentukan Direktorat Cyber Polda Papua

banner 728x250

Jayapura – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua, Brigjen Pol Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., memimpin rapat pertemuan bersama PJU Polda Papua terkait pembentukan Direktorat Cyber Polda Papua bertempat di Kediaman Wakapolda Papua, Kota Jayapura, Kamis (04/04/2024).

Dalam kesempatannya, Wakapolda Papua mengatakan mengajak rapat pertemuan malam ini yang mana pada bulan Mei sudah ada Kep dari Kapolri terkait pembentukan Direktorat Cyber.

“Persoalan pertama yang kita bahas yaitu mengenai ruangan, sudah beberapa kali saya mengecek ruangan-ruangan di Polda maupun Polsek, seperti yang disampaikan oleh Kasubdit Cyber yang mana untuk penempatan ruangan ini membutuhkan sinyal yang cukup kuat,” ucap Wakapolda Papua.

Ia berharap terkait persoalan ini para Dir agar menurunkan ego masing-masing demi kebaikan semua bersama di Polda Papua ini.

“Tanggal 22 April Srena Mabes Polri akan melaksanakan kunjungan di Polda Papua terkait ini jadi saya harap kita dapat bekerja sama sehingga tidak ada kendala terkait Pembentukan Direktorat Cyber Polda Papua,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasubdit Cyber Polda Papua, AKBP Wisnu Perdana Putra., S.I.K, mnegatakan terkait penempatan Direktorat Cyber Polda Papua sudah mendapatkan rekomendasi agar ditempatkan di Kota Jayapura atau ditengah Kota, dari Cyber sendiri membutuhkan jaringan lebih dari 100 mbps.

“Dilain sisi juga dari pelaporan Cyber memang diharuskan diwilayah kota sehingga selain membutuhkan jaringan yang kuat juga memudahkan pengaduan masyarakat yang cukup dekat,” tuturnya.

Rencananya Direktorat Cyber Polda Papua akan ditempatkan di Mako Polda Papua lama, Gedung D lantai 2, yang mana ruangan yang sekarang ditempati oleh Bintara Remaja akan digeser bertempat di wisma PUPR yang diserahkan kepada Polda Papua.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250