banner 728x250

Jum’at Curhat, Wakapolres Hadir di Pangkalan Ojek Dengan Koling Kamtibmas

banner 728x250

Biak – Program Jumat Curhat rutin dilakukan oleh Polres Biak Numfor dan jajaran setiap pekan, Program yang digagas Mabes Polri ini bertujuan untuk mendengar langsung keluhan masyarakat, Juga memberi dan menerima saran, kritik, dan masukan terkait tugas-tugas kepolisian dalam melayani masyarakat.

Melalui Program Koling Kamtibmas (Kopi keliling Bicara Kamtibmas) oleh Satuan Binmas Polres Biak Numfor, Jumat Curhat kali ini,personil Polres Biak ya g di pimpin oleh Wakapolres Biak Numfor Kompol Muhcsit Sefian, S.I.K , dan di dampingi Kasat Binmas AKP Halim menyambangi pangkalan ojek di lapangan hockey mandala jl. Yos Sudarso kelurahan Yenures Distrik Biak Kota kabupaten Biak Numfor, Jumat (27/01/2023).

Saat bincang-bincang dengan para tukang ojek dan masyarakat, ada beberapa aspirasi dan keluhan yang disampaikan.

Seperti yang di sampaikan bapak Ahmad sugiono dan ibu Ina, bapak Sugiono yang berprofesi sebagai ojek, bahwa untuk saat ini kami para ojek pangkalan di mandala mengeluhkan saat ini sepi serta memberi Masukan ke bapak-bapak polisi untuk bisa melibatkan kami para ojek-ojek dalam kegiatan olahraga ataupun yang lainnya dalam memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tanggal 17 Agustus 1945, sementara ibu Ina yang menyampaikan untuk saat ini situasi Kamtibmas di kabupaten Biak Numfor dalam keadaan aman namun perlunya bapak-bapak polisi melakukan patroli pada jam-jam yang di anggap rawan dan memberikan saran masukan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 untuk bisa membagikan bendera ke masyarakat untuk di pasang di setiap rumah masyarakat.

Untuk menindaklanjuti keluhan dan saran itu, Wakapolres Biak Numfor Kompol Muhcsit Sefian, S.I.K, menjelaskan pihaknya dari Polres Biak akan mencarikan solusi serta apa yang di butuhkan kami semaksimal mungkin akan membantunya.

“Kami mengucapkan terima kasih apa yang disampaikan akan segera kami tindaklanjuti sesuai aspirasi dan saran,” pungkasnya.

Lebih lanjut Wakapolres juga tidak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para tukang ojek dan masyarakat yang ada untuk selalu mentaati aturan lalu lintas baik Pengendaranya maupun penumpang serta terkait dengan gangguan Kamtibmas, Kepolisian akan meningkatkan Patroli di daerah-daerah yang di anggap rawan.

Di akhir kegiatan bapak Sugiono mewakili para ojek yang ada menyampaikan terima kasih dan sangat senang dengan adanya program Jumat Curhat ini.

“Terima kasih pak Wakapolres dan jajaran, kegiatan seperti ini sangat luar biasa karena membantu masyarakat menyampaikan aspirasinya,” ucapnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250