banner 728x250

Kapolres Jayawijaya Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kantor Gubernur Papua Pegunungan

banner 728x250

Wamena-Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, S.IK mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Papua Pegunungan, Jalan Diponegoro Wamena, Kamis (01/06) pagi.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Asisten I Prov. Papua Pegunungan Drs. Wasuok Demianus Siep tersebut diikuti pula oleh Asisten II Prov. Papua Pegunungan Elai Giban, Bupati Kab. Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E., M. Si, Dandim 1702 Jayawijaya Letkol CPN Athenius Murib, Danyon 756 Wimanesili Letkol Inf Irawan Setia Kusuma serta Danlanud Wamena Letkol PNB Surono.

Dalam sambutan Pj. Gubernur Papua Pegunungan disebutkan bahwa Upacara Ini meneguhkan Komitmen Kita Agar Kita Lebih Mendalami, Lebih Menghayati, Dan Mengamalkan Nilai-nilai Luhur Pancasila Sebagai Dasar Bermasyarakat, Sebagai Dasar Berbangsa Dan Bernegara.

“Pancasila Merupakan Hasil Dari Sebuah Rangkaian Proses, Yaitu Rumusan Pancasila Tanggal 1 Juni 1945 Yang Dipidatokan Oleh Ir. Sukarno, Piagam Jakarta Tanggal 22 Juni 1945, Dan Rumusan Final Pancasila Tanggal 18 Agustus 1945,” pungkasnya

Dikatakan pula bahwa Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara Kita Selalu Mengalami Tantangan. Kebinekaan Kita Selalu Diuji. Ada Pandangan Dan Tindakan Yang Selalu Mengancamnya. Ada Sikap Tidak Toleran Yang Mengusung Ideologi Lain Selain Pancasila. Dan Semua Itu Diperparah Oleh Penyalahgunaan Media Sosial, Oleh Berita Bohong, Oleh Ujaran Kebencian Yang Tidak Sesuai Dengan Budaya Bangsa Kita.

“Kita Harus Waspada Terhadap Segala Bentuk Pemahaman Dan Gerakan Yang Tidak Sesuai Dengan Pancasila. Pemerintah Pasti Bertindak Tegas Terhadap Organisasi Dan Gerakan Yang Antipancasila, Yang Anti-UUD 1945, Yang Anti-NKRI, Dan Yang Anti-bhinneka Tunggal Ika. Pemerintah Pasti Bertindak Tegas Terhadap Paham Dan Gerakan Komunisme Yang Jelas-jelas Dilarang Di Bumi Indonesia,” imbuh Nikolaus Kondomo dalam amanatnya.

Sementara itu Kapolres Jayawiaya mengucapka selamat memperingati hari kelahiran Pancasila, dirinya berharap dihari kelahiran Pancasila ini masyarakat bisa mengamalkan nilai-nilai Pancasila serta bergotong royong membangun daerah Papua Pegunungan dan selalu menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif agar pembangunan serta perekonomian bisa berjalan dengan baik.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250