banner 728x250

Kapolres Sarmi Bersama Forkopimda Laksanakan Tanam Pohon Bersama Sebagai Wujud Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

banner 728x250

Sarmi – Bertempat di Pantai Kelapa 1 Sawar, Kampung Sawar, Distrik Sarmi Kota, Kapolres Sarmi AKBP Timur Santoso, S.I.K., MAP bersama Forkopimda telah melaksanakan penanaman pohon dalam rangkah memperingati hari jadi Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Sarmi, Selasa(6/6) siang.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Pejabat Bupati Sarmi Markus O. Mansnembra, S.H., M.M., dan dihadiri oleh Dandim 1712 Sarmi Letkol Inf Emanuel Setyo Kristiawan, Danlanal Sarmi Mayor Laut (E) Michael Ansanay, Dansubdenpom Kapten Cpm Mukmin, para kepala OPD dan komunitas pemuda papua Kabupaten Sarmi.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Sarmi, mengucapkan selamat hari lingkungan hidup sedunia hari ini kita hadir di pantai kelapa satu akan bersama-sama menanam sebanyak 100 pohon, untuk dapat melestarikan pohon dari lingkungan hidup.

“Kegiatan ini merupakan suatu rutinitas kedepan agar dapat menciptakan lingkungan hidup yang bersih, saya berharap agar kedepan dari peduli lingkungan hidup dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk memperhatikan kebersihan di wilayah Kabupaten sarmi,” Ujarnya.

Lanjut, dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia, dengan mengusung Thema “Solution to plastic polution” (solusi untuk polusi plastik) dapat memberikan motivasi dan menginspirasi bagi Komunitas pemuda trada sampah di Kabupaten Sarmi.

Dirinya menambahkan bahwa pihaknya sebagai pemerintah daerah akan tetap mendukung dinas lingkungan hidup untuk dapat menciptakan Kabupaten Sarmi yang lebih baik dan lebih maju kedepannya.

Sementara kegiatan berlangsung dilakukannya penyerahan alat kebersihan berupa mesin babat rumput dan sapu oleh pemerintah daerah kepada keluarga Senis, Keluarga Ambani, keluarga Tafai dan Komunitas Pemuda Papua trada sampah.

Di akhir kegiatan penanaman pohon dan membersihkan Pantai Kelapa 1 Sawar, Bupati Sarmi berharap semoga dalam penanaman pohon ini dapat tumbuh dan menjadi keberkahan khususnya bagi masyarakat kabupaten Sarmi.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250