banner 728x250

Kapolres Supiori Pimpinan Upacara Hari Lahir Pancasila

banner 728x250

Supiori- Untuk memperingati hari kelahiran pancasila, Polres Supiori menggelar upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Supiori, Kamis (01/6/23) pukul 09.00 WIT.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolres Supiori Kompol Marthen W. Asmuruf,S.Sos, M.M dan sebagai Perwira Upacara Kabag SDM Polres Supiori Akp Erlan Sugianto, S.H Sedangkan sebagai Komandan Upacara KBO Sat Samapta Ipda Andrianus Ronsumbre dan Pembaca Pembuka UUD 1945 Bripda Daud Rumbiak.

Upacara berpartisipasi menyaksikan Waka Polres Supiori Kompol Wilhelmus Ajomi S.I.P, seluruh Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek se jajaran Polres Supiori serta seluruh anggota gabungan pasukan dari personil Polres dan Polsek.

Kapolres Supiori Kompol Marthen W Asmuruf S. Sos, M.M membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo antara lain berbunyi bahwa, upacara pada tanggal 1 Juni 2023 adalah guna peringatan hari lahir Pancasila , hari yang sangat bersejarah tepatnya 78 tahun yang lalu Bung Karno menyampaikan pidato mengusulkan Dasar Negara RI yang kini menjadi Ideologi Bangsa.

Tema untuk Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 ini adalah Gotong Royong Membangun Peradaban Dan Pertumbuhan Global

“Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 harus menjadi momentum untuk bergotong royong membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global dan juga menjadi energi bagi Bangsa Indonesia episentrum pertumbuhan ekonomi untuk kemakmuran Rakyat Indonesia,” Ucapnya saat membacakan amanat Presiden.

Dalam kesempatan ini Kapolres Supiori juga menyampaikan selamat hari lahir PANCASILA tetap menjaga perdamaian, persatuan, dan persaudaraan di antara sesama. Saling meminta maaf, saling menghormati, saling toleransi, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari saling bahu-membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia.

Selamat Hari Lahir Pancasila. “Kita lndonesia, Kita Pancasila. Semua Anda lndonesia, Semua Anda Pancasila,” Pungkasnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250