banner 728x250

Kapolres Waropen Pimpin Upacara Bendera Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

banner 728x250

Waren – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023, Kepala Kepolisian Resor Waropen AKBP Iip Syarif Hidayat, S.H memimpin Upacara Bendera di Lapangan Apel Mapolres Waropen, Senin (02/10/2023).

Hadir dalam Upacara tersebut, Danramil 1709-03/Waropen Bawah Mayor Inf. Gunawan Wibisono, Kabag Ops AKP Sevredo Fenanlampir, S.Sos, Kabag SDM AKP Wiji, PJU dan Personel Polres Waropen dan Personel Koramil 1709-03/Waropen Bawah.

Saat dikonfirmasi seusai kegiatan, Kapolres Waropen AKBP Iip Syarif Hidayat, S.H., menyampaikan bahwa pada setiap tanggal 1 Oktober, Bangsa Indonesia secara serentak memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang penuh dengan sejarah dan sebagai anggota Polri dan TNI juga wajib untuk memperingati hari bersejarah ini.

“Hari Kesaktian Pancasila mengingatkan kita bahwa Pancasila bukan hanya semata-mata sebagai teks semata, tetapi sebuah komitmen yang harus dijunjung tinggi oleh setiap Warga Negara Indonesia,” Terangnya.

“Kita bersama-sama harus menjaga dan mempertahankan keberagaman serta persatuan Bangsa dalam bingkai keadilan dan kesetaraan,” Tambah Kapolres.

Ia juga menjelaskan bahwa Pancasila merupakan pondasi Ideologi Bangsa Indonesia yang penting, karena di dalamnya terdapat nilai-nilai kepribadian Bangsa Indonesia yang luhur dan nilai-nilai kehidupan Bangsa Indonesia yang dirumuskan menjadi pandangan hidup, yang disusun berdasarkan pedoman dan dijadikan tujuan hidup untuk memperkokoh kemajuan Bangsa Indonesia.

“Setiap anggota Polri hendaknya memiliki kesadaran tentang nilai-nilai Pancasila serta sungguh-sungguh mengamalkan sila-sila yang terkandung dalam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” Tuturnya.

Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 ini mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju.”

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250