banner 728x250

Kapolsek Panen Perdana Padi Ladang Varietas IR 64 Di Kebun Presisi Mapolsek Masirei

banner 728x250

Waren – Setelah ditanam selama kurang lebih 5 bukan sejak bulan Oktober 2023 saat kunjungan kerja rombongan Kapolres Waropen AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., Kapolsek Masirei Ipda. Jimmy H. J. Lufkey, S.I.P., M.H., bersama stakeholder terkait, laksanakan panen perdana padi ladang sistem tanam benih langsung (tabela) varietas IR 64 di Kebun Presisi Mapolsek Masirei, Minggu (24/03/2024).

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Masirei Ipda. Jimmy H. J. Lufkey, S.I.P., M.H., mengatakan bahwa kegiatan panen perdana padi ladang sistem tanam benih langsung (tabela) varietas IR 64 ini dilakukan bersama Kepala BPP (Badan Penyuluhan Pertanian) Distrik Masirei Sdr. Gerson Buiney, S.ST., Kepala Kampung Obutai Sdr. Bastian Samori, Bamuskam dan Masyarakat Kampung Obutai dan Personel Polsek Masirei.

“Untuk diketahui bahwa hasil dari panen perdana tersebut akan digunakan untuk bibit dan rencananya akan ditanam pada lahan Polsek Masirei seluas 1 Hektar pada bulan April nanti yang bekerja sama dengan Aparat dan Masyarakat Kampung Obutai serta Kampung Sinonde, Distrik Masirei.” Terangnya.

Selain itu, Kepala BPP Distrik Masirei Sdr. Gerson Buiney, S.ST., juga menyampaikan bahwa ini merupakan awal dari perkembangan tanaman padi di Distrik Masirei, yang diawali oleh Polsek Masirei sebagai penggagas sehingga tahun ini Distrik Masirei mendapat kesempatan dari Kementerian Pertanian RI untuk penanaman padi jenis Gogo dan padi jenis IR 64, yang titik tanamnya berada di Kampung Obutai dan Kampung Sinonde, yang mana kedua kampung ini yang telah bekerjasama dengan Polsek Masirei dalam hal ketahanan pangan.

Sementara itu, Kepala Kampung Obutai Sdr. Bastian Samori, juga mengatakan bahwa kerja sama dalam ketahanan pangan dengan Polsek Masirei sudah mulai dilakukan dan akan terus ditingkatkan kedepannya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250