banner 728x250

Kebakaran Melanda 4 Rumah Di Perempatan Jalan Trans Papua, Titik Nol, Menghanguskan Seluruh Bangunan

banner 728x250

Tanah Merah – Sebuah kebakaran hebat menghanguskan 4 unit rumah yang berdempetan di Perempatan Jalan Trans Papua km 0, Kampung Persatuan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan, Jumat, (22/03/2024).

Rumah-rumah yang terbakar termasuk rumah usaha mebel milik Piyong, bengkel dan warung makan milik Edi/Nuri, rumah yang ditempati Anakorende, serta rumah yang digunakan sebagai kamar kost dengan 12 kamar milik Anakorende.

Kapolres menjelaskan, Kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik di rumah yang dijadikan kamar kost, dengan percikan api bermula dari salah satu kamar tersebut. Namun, pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan untuk mendalami penyebab pasti kebakaran ini.

“Dalam upaya pemadaman, Polres Boven Digoel bersama petugas Damkar dan personel TNI turut serta dengan dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Daerah Kabupaten Boven Digoel, serta tiga unit mobil profil air yang dimiliki oleh pengusaha penjual air di Kota Tanah Merah. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.00 WIT,”ungkap Kapolres.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, kerugian material akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp 750.000,- (Tujuh Ratus Lima Puluh Juta Rupiah). Karena letak yang berdekatan dan bahan bangunan yang terbuat dari kayu, api dengan cepat menyebar dan menghanguskan seluruh bangunan, dengan sedikit barang yang dapat diselamatkan.

“Kepolisian terus mengimbau kepada warga untuk selalu waspada, terutama karena mayoritas bangunan di Kabupaten Boven Digoel terbuat dari kayu dan rentan terbakar. Kewaspadaan terhadap alat elektronik dan alat masak menjadi penting, mengingat hal tersebut sering menjadi penyebab utama kebakaran di wilayah ini,”tutup Kapolres Bovendigoel.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250