banner 728x250

Lewat Patroli Dialogis, Sat Samapta Polres Biak Ajak Warga Jaga Kamtibmas

banner 728x250

Biak Numfor – Cegah Gangguan Kamtibmas di pagi hari Personel Sat Samapta Polres Biak Numfor, gencar melaksanakan patroli, menyasar sejumlah titik pusat keramaian aktivitas masyarakat dan Pasar Tradisional, Sabtu (06/05).

Patroli sekaligus sambang ini merupakan cara yang efektif dan tepat sasaran bagi anggota polisi untuk menjalin silaturahmi serta menyampaikan pesan kamtibmas kepada warganya dengan cara yaitu bertatap muka langsung.

Tak lupa anggota Sat Samapta yang melaksanakan patroli ini mereka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan di lingkungan dan jika masyarakat melihat tindakan mencurigakan di sekitarnya segera laporkan ke Polres ataupun Polsek terdekat.

Kasat Samapta AKP M. Bagus Irianto, SE., mengatakan Kegiatan sambang ini merupakan salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan oleh anggota dalam memberikan informasi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Biak Numfor sehingga nantinya Polres Biak Numfor akan dapat dengan cepat membuat langkah-langkah solusinya.

“Sebagai pengemban fungsi preventif anggota Unit Turjawali Sat Samapta secara rutin melaksanakan kegiatan patroli di seluruh wilayah hukum Polres Biak Numfor khususnya pada tempat-tempat rawan dan jam rawan seperti pada jam pagi hari saat anak-anak sedang bersekolah,” ujar AKP M. Bagus.

Lanjutnya, Kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas.

“Dengan menemui warga, petugas memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari aksi kriminalitas dan tidak lupa petugas juga mengajak warga masyarakat untuk selalu proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungannya,” tutup Kasat Samapta.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250