banner 728x250

Polisi Amankan Jalannya Rangkaian Ibadah Paskah: Jalan Salib Dan Pawai Obor

banner 728x250

Polres Boven Digoel – Dalam rangka perayaan Paskah tahun 2024, Polres Boven Digoel telah mengerahkan personel untuk melaksanakan pengamanan selama rangkaian ibadah Paskah pada hari Sabtu, 30 Maret 2024.

Kapolres Boven Digoel, AKBP I Komang Budhiarta, S.I.K., menyatakan bahwa pihaknya bersama jajaran Polres Boven Digoel bertugas untuk memastikan kelancaran ibadah Paskah dan menjaga keamanan serta ketertiban selama perayaan tersebut.

“Kami telah menempatkan personel keamanan untuk mengawasi setiap titik rute jalan salib hidup ini. Tujuan utama kami adalah untuk menjaga ketertiban dan memberikan rasa aman kepada seluruh umat yang mengikuti ibadah,” ujarnya.

Rangkaian pengamanan dimulai pada pukul 18.00 WIT dengan personel yang bertugas mengamankan ibadah di beberapa gereja dalam rangkaian perayaan Paskah.

Pada pukul 21.40 WIT, dilaksanakan pengamanan untuk giat Pawai Obor dan Jalan Salib oleh personel Satuan Lalu Lintas dan Satuan Intelkam. Rute dimulai dari Gereja St. Theresia Kampung Timur – Simpang Tanah Kodim – Jalan Kali Bening – Titik Nol – menuju ke arah Simpang Pangkalan Hilux Lama – Jalan Aerob – Simpang Hotel Valentine – kembali ke Gereja St. Theresia Kampung Timur.

Selanjutnya, pada pukul 02.10 WIT, dilakukan pengamanan untuk giat pawai obor dalam rangka menyongsong fajar Paskah oleh Gereja Kristen Injil Tanah Papua (GKI) di Tanah Merah, dimulai dari halaman Gereja Siloam Jalan Transpapua Km. 3, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel.

Selama rangkaian ibadah Paskah di Kabupaten Boven Digoel, kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250