banner 728x250

Polres Biak Turunkan Puluhan Personil Amankan Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Al Masih

banner 728x250

Biak – Sebanyak 35 personil Polres Biak Numfor dilibatkan dalam pengamanan ibadah perayaan kenaikan Isa Almasih 2023 di sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Biak, Kamis (18/05/2023).

Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus Dedy Susanto, S.H,S.I.K, M.H., Melalui Kabag Ops Polres Biak Numfor AKP George Wattimena, S.I.P, Mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ibadah dalam rangka Kenaikan Yesus Kristus ini menjadi perhatian khusus dari pihak Polri. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan yang dapat mengganggu jalannya ibadah keagamaan.

“Kegiatan pengamanan ini merupakan jaminan keamanan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif saat pelaksanaan peringatan kenaikan Isa Almasih,” tutur Kabag Ops.

Lebih lanjut AKP George Wattimena, S.I.P, menjelaskan bahwa Personil pengamanan sudah berada di lokasi satu jam sebelum ibadah dimulai, yang selanjutnya melaksanakan penyisiran lokasi di lingkungan dan di dalam gereja atas seijin dan didampingi panitia. Setelah selesai baru dilaksanakan kegiatan gereja dari persiapan maupun pelaksanaan ibadah.

“Dalam pengamanan petugas tidak hanya mengamankan lokasi gereja saja, petugas juga turut mengatur arus lalu lintas di beberapa gereja yang berlokasi di pinggir jalan. Hal ini untuk mencegah terjadinya kesemrawutan arus lalu lintas, jangan sampai terjadi laka lantas, mengingat banyaknya kendaraan jamaat yang berdatangan,” ujar Kabag Ops AKP George Wattimena, S.I.P.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250