banner 728x250

Polres Boven Digoel Gelar Sosialisasi Dan Pengukuhkan Polisi Rw Guna Mewujudkan Kamtibmas

banner 728x250

Tanah Merah – Polres Boven Digoel melaksanakan sosialisasi dan pengukuhan Polisi RW Polres Boven Digoel Tahun 2023 yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Mukabsi, S.Sos. bertempat di Aula Polres.

Dalam sambutannya Wakapolres Bovendigoel mengatakan, Polisi RW bertujuan untuk mengaktifkan kembali kegiatan pemolisian masyarakat yaitu kegiatan yang mengajak masyarakat untuk menjalin mitra dengan polri sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan kamtibmas di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya

Lebih lanjut dikatakan Wakapolres, Petugas Polmas adalah setiap anggota polri yang disiapkan dan ditugaskan di suatu kawasan atau wilayah untuk menyelenggarakan pemolisian masyarakat, membangun komunitas yang dapat bekerja sama dengan masyarakat dalam meniadakan gangguan kamtibmas, menciptakan ketentraman, serta mendukung terwujudnya kwalitas hidup masyarakat.

“Polisi RW nantinya dapat berkomunikasi dengan masyarakat di tempat tugasnya sehingga terjalin kerjasama dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masing – masing,”ujar Kompol Mukabsi

Lagi, Wakapolres menambahkan, dengan Polisi RW petugas dapat mendengarkan saran, masukan serta mencari solusi apabila terjadi permasalahan diwilayahnya, dapat mendatakan/ mempetakan lingkungan yang rawan kamtibmas sehingga dapat di cegah sejak dini.

Pengukuhan polisi RW dikukuhkan di tandai dengan pemasangan bet lengan Polisi RW kepada perwakilan yang ditunjuk yaitu Aipda Yanuarius Ogirin.

Kasat Binmas AKP Berty Kendek, SH menekankan dalam melaksanakan tugas agar segera berkordinasi dengan ketua – ketua RT maupun petugas Bhabinkamtibmas berada di lingkungan binaannya

“Kami meminta kerjasamanya kepada para kepala kampung, ketua – ketua RT dan tokoh Masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini guna mendukung program Polisi RW guna memelihara kamtibmas di lingkungan tetap aman kondusif,”kata Kasat Binmas.

Ketua LMA Bapak Klaret Klaru menyambut baik dengan program polri yang mana Polisi RW sampai ke lingkungan masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas.

Pengukuhan dihadiri oleh Wakapolres, Kasat Binmas bersama Staf, para Polisi RW yang akan di kukuhkan, Kepala Kampung persatuan dan Kepala kampung Sokanggo, tokoh – tokoh masyarakat, agama, perempuan, pemuda dan ketua LMA.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250