banner 728x250

Polres Boven Digoel Mendirikan Pos Terpadu Ops Ketupat Cartenz 2024 untuk Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

banner 728x250

Tanah Merah  – Polres Boven Digoel telah mendirikan Pos Terpadu Ops Ketupat Cartenz 2024 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, yang berlokasi di Jalan Trans Papua depan Toko Akat, Kabupaten Boven Digoel.

Kasat Lantas Iptu Pieter F Geritts, selaku Perwira pengendali Pos Pam Terpadu, menjelaskan bahwa dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri, personel terlibat berasal dari Kodim 1711/BVD, Polres Boven Digoel, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Basarnas.

“Hingga saat ini, pemantauan terhadap arus mudik berjalan lancar. Mayoritas masyarakat yang melakukan mudik menggunakan transportasi darat menuju Kabupaten Merauke. Sementara itu, aktivitas di Bandara Tanah Merah juga meningkat, dengan penumpang yang akan melaksanakan mudik Lebaran menuju Kabupaten Jayapura dan Merauke,”ujar Kasat Lantas.

Lebih lanjut dikatakan Kasat Lantas, dalam hal ini, satuan Lalu lintas bersama instansi terkait memberikan himbauan kepada para sopir dan pemudik agar selama perjalanan berlangsung lancar sampai ke tujuan.

Pada kesempatan tersebut Kasbag Ops, AKP Hajarka, menambahkan, Aktivitas di pusat perbelanjaan toko maupun pasar saat ini berjalan dengan lancar.

“Kami dari Polres juga rutin melakukan patroli dan pengamanan ibadah Tarawih selama bulan Ramadhan ini,”tutur Kabag Ops.

Selain itu Kabag Ops juga menyampaikan melalui Bhabinkamtibmas dan media sosial, juga telah diberikan himbauan kepada masyarakat yang meninggalkan rumah untuk mudik agar memastikan keamanan peralatan elektronik dan barang berharga mereka.

“Dengan adanya Pos Terpadu Ops Ketupat Cartenz 2024, diharapkan pengamanan selama periode Hari Raya Idul Fitri dapat berjalan dengan baik dan masyarakat dapat merayakan dengan aman dan tenteram,”tutup Kabag Ops Polres Boven Digoel.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250