banner 728x250

Polres Jayawijaya Tangkap Pelaku Penipuan Berkedok Investasi, Rugikan Milyaran Rupiah

banner 728x250

Wamena – Kepolisian Resor Jayawijaya berhasil menangkap MCS pelaku penipuan berkedok investasi dimana total kerugian korban mencapai milyaran rupiah.

Hal ini diungkapkan Kapolres Jayawijaya melalui Kasat Reskrim Iptu Ibnu Rudihartono, S.TK, S.IK saat diwawancarai, Rabu (07/06) siang di ruang kerjanya dimana dirinya menuturkan bahwa saat ini pelaku sedang dilakukan pemeriksaan oleh penyidik usai ditangkap di Jakarta.

Kasat menjelaskan bahwa awalnya pihaknya menerima dua laporan polisi, yang pertama berkaitan dengan pemalsuan surat dan yang kedua terkait penipuan. Terlapor berinisial MCS diketahui posisinya sedang berada di Jakarta, kemudian dilakukan pengejaran terhadap pelaku MCS ini.

“Kita tangkap pada tanggal 01 Juni kemarin di sebuah apartemen Cipinang, Jakarta Timur. Dari dua LP tersebut kasus pemalsuan surat dengan kerugian Rp. 1 Milyar dengan korban istri pelaku sendiri, kemudian kasus satunya lagi berkaitan dengan penipuan yangmana korban mengalami kerugian Rp. 480 juta dan pelaku mengiming-imingi korban investasi dengan bunga sebesar Rp. 1,3 juta perhari,” jelas Kasat.

Kasat juga menambahkan pada hari ini ada tambahan 3 laporan polisi yang masuk dari para korban dengan terlapor yang sama sehingga total kerugian dari para korban sekitar kurang lebih Rp. 3,5 Milyar.

“Untuk kasus pemalsuan surat, pelaku memalsukan tanda tangan istrinya untuk mencairkan kredit di Bank senilai Rp. 1 Milyar. Untuk saat ini kasus ini masih kita dalami apakah masih ada korban lainnya selain lima orang ini dan saya berharap apabila ada masyarakat yang merasa telah menjadi korban penipuan oleh saudara MCS silahkan melaporkan ke Polres Jayawijaya untuk kami tindak lanjuti,” imbuhnya.

Kasat menjelaskan bahwa untuk saat ini pelaku sudah kita amankan di Polres Jayawijaya, dimana yang bersangkutan tiba di Wamena sejak tanggal 03 Juni lalu sejak ditangkap di Jakarta oleh Tim yang kami bentuk.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250