banner 728x250

Polres Sarmi Gelar Press Release Akhir Tahun 2023

banner 728x250

Sarmi – Polres Sarmi menggelar Press Release Akhir Tahun 2023 Dalam rangka memaparkan capaian dan hasil kinerja selama tahun 2023 bertempat di aula Polsek Sarmi Kota, Jalan Bhayangkara Distrik Sarmi Kota, Selasa (02/24) siang.

Kapolres Sarmi AKBP Timur Santoso, SIK.,MAP memimpin langsung kegiatan tersebut di dampingi Oleh Wakapolres Sarmi Kompol Banu Maulidina Isya, SIK dan Kasat Reskrim Iptu Hendrian Syahputra, S.Tr.K serta dihadiri oleh Kapolsek Sarmi Kota Iptu Yoga Dwi Arjuna, S,Tr.K, KBO Reskrim Ipda Marthen L. Wengge, SH.,MH Kasiwas Aiptu Petrus Bivak, S.Sos personel humas serta awak media yang ada di Kabupaten Sarmi.

Dalam Press Release tersebut, Kapolres Sarmi menyampaikan bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Sarmi pada tahun 2023 secara umum aman dan kondusif. Hal ini dibuktikan dengan menurunnya angka kriminalitas dan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Bahwa selama tahun 2023 polres sarmi tercatat telah menerima laporan dan pengaduan dugaan tindak pidana sebanyak 82 (delapan puluh dua) kasus kriminal dengan kasus yang berhasil di selesaikan sebanyak 32 (tiga puluh dua) kasus dibandingkan dengan tahun 2022 polres sarmi telah tercatat telah menerima laporan dan pengaduan dugaan tindak pidana sebanyak 88 (delapan puluh delapan) kasus dan berhasil di selesaikan sebanyak 56 (lima puluh enam) kasus.

“Sementara itu selama tahun 2023 Sat Lantas telah menangani sebanyak 43 kasus laka lantas dengan korban meninggal dunia 6 orang, luka berat 19 orang dan luka ringan 29 orang,” Ujar Kapolres.

“Adapun untuk jumlah kasus yang ditangani Satresnarkoba Polres Sarmi sebanyak 1 kasus dan telah selesai atau p-21 sehingga tersangka dan barang bukti telah diserahkan ke kejaksaan negeri jayapura,” Jelasnya.

Selain itu, Kapolres Sarmi juga menyampaikan bahwa Polres sarmi telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, antara lain: Operasi Patuh 2023, Operasi Mantap Brata 2023, Operasi Lilin Cartenz 2023, Pengamanan (Nataru) Natal dan Tahun Baru 2023, Pengamanan menjelang Pemilu Serentak 2024. Dalam pelaksanaan operasi-operasi tersebut, Polres Sarmi telah berhasil mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, dan mengamankan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Kapolres Sarmi AKBP Timur Santoso, S.I.K.,M.A.P. mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten sarmi yang telah berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Sarmi, ia juga berkomitmen untuk terus bekerja keras dan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada tahun 2024.

“Semoga rilis tahun 2023 Polres Sarmi yang saya sampaikan kiranya dapat bermanfaat bagi awak media sebagai bahan untuk disampaikan kepada publik dalam mencermati situasi kamtibmas tahun 2023. semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberikan bimbingan-nya kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara tercinta,”Harapnya.

“Polres Sarmi juga berkomitmen untuk menjaga netralitas dan mensukseskan tiap tahapan Pemilu 2024 dengan memaksimalkan upaya Preemtif, Preventif dan Represif apabila diperlukan, apabila terdapat pelanggaran yang dilakukan oleh personil Polres Sarmi, agar dilaporkan langsung ke Si Propam Polres Sarmi atau ke saya sendiri,” Tutup Kapolres.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250