banner 728x250

Polres Supiori Laksanakan Tes Psikologi Bagi Personil Pemegang Senpi

banner 728x250

Supiori – Polres Supiori menggelar tes psikologi kepada personel pemegang senjata api (senpi) maupun yang akan menggunakan senpi dinas Polri yang diselenggarakan oleh Bag SDM Polres Supiori bersama Bagian Psikologi Biro SDM Polda Papua yang bertempat di aula Rum Kankon Kakara Mapolres Supiori, Rabu (07/06).

Kapolres Supiori Kompol Marthen W. Asmuruf, S.Sos., M.M didampingi Tim Psikologi Biro SDM Polda Papua memimpin kegiatan tersebut.

Peserta tes psikologi senpi terdiri dari personel Polres Supiori yang diusulkan dari satuan kerja memakai senjata api (senpi) dinas guna mendukung keperluan dinas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Supiori Kompol Marthen W. Asmuruf, S.Sos., M.M menyampaikan tes psikologi merupakan syarat bagi personel Polri untuk memegang senpi dinas, tes Psikologi sebagai tolak ukur kecerdasan, kecermatan dan emosional pemegang senpi.

“Bagi personel yang di nyatakan memenuhi syarat hasil tes psikologi dapat di pertimbangkan layak atau tidaknya memakai senpi, hal ini untuk menunjang tugas di lapangan dalam rangka menjaga harkamtibmas dan penegakan hukum yang memiliki resiko dan ancaman dalam melaksanakan tugas,” terangnya.

Sebelum pelaksanaan tes, agar personel serius dalam mengerjakan soal tes, teliti dan tidak buru buru karena hasilnya sangat menentukan bagi personel yang akan mengajukan pinjam pakai senpi Dinas.

“Saya berharap, seluruh personel bisa lulus tes psikologi, untuk memastikan petugas di lapangan yang memegang senpi telah memiliki kualifikasi sesuai dengan ketentuan,” tutup Kapolres.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250