banner 728x250

Program Jumat Curhat dan Minggu Kasih Polres Biak Numfor Mendapatkan Apresiasi Warga

banner 728x250

Biak – Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus Dedy Susanto, SH., SIK., MH didampingi Kasat Binmas Iptu Halim melalui Dialog Bincang Pagi Pro I RRI Biak, menyebut program Jumat Curhat yang dicanangkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit sejak 2022 lalu menjadi acuan setiap anggota Polri dalam menjalankan tugasnya  melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Jumat (04/08).

Salah satu warga Biak Barat, Mamoribo melalui dialog Bincang Pagi RRI tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada jajaran Polres Biak Numfor melalui program Jumat Curhat dan Minggu Kasih.

“Terimakasih Pak Kapolres dan jajarannya yang   menyambangi warga melalui program Jumat Curhat dan Minggu Kasih,ini sangat kami butuhkan karena para anggota bisa mendengar keluhan atau permasalahan di satu wilayah kemudian mencari solusi terbaik untuk kepentingan bersama,” ujar Mamoribo.

Sementara itu Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus Dedy Susanto mengatakan dengan mendengar curahan hati (curhat) masyarakat melalui program Jumat Curhat  sangat penting, sehingga lebih mempererat tali silaturahmi, kekerabatan serta mengetahui apa saja permasalahan yang terjadi di masyarakat.Program ini  bukan hanya dilakukan oleh jajaran kepolisian namun juga melibatkan berbagai komponen masyarakat.

“Program Jumat Curhat ini kita mendengar curhatan atau aspirasi, keluhan masyarakat dan hingga saat ini paling banyak ditemui terkait pelayanan kepolisian seperti pembuatan SIM, pajak kendaraan, dan lainnya,” ujar Kapolres AKBP Damianus Dedy Susanto.

Bahkan, Jumat Curhat akan menyasar pelajar dan mahasiswa maupun lintas komunitas.

“Program ini tidak hanya masyarakat terorganisir namun juga yang tidak terorganisir,jadi program ini fleksibel bisa mengunjungi masyarakat dan tidak hanya  tugas dari fungsi Binmas tapi semua fungsi dapat menjalankannya,” ucapnya.

Kapolres juga mengapresiasi komponen masyarakat yang turut berperan aktif dan mendukung kegiatan jumat curhat yang juga telah mendapat apresiasi Presiden Joko Widodo.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam  program Jumat Curhat yang kami laksanakan setiap minggu dan secara terpusat program ini juga telah mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi,” terang Kapolres.

Lanjutnya, sedangkan untuk program Minggu Kasih  untuk memberikan sentuhan kasih bagi masyarakat.

“Minggu Kasih ini kita lebih pada memperhatikan kehidupan masyarakat, mendengar keluhan masyarakat yang kurang mampu atau dari sisi kesehatan yang mengalami stunting maka kita datangi dan memberikan sentuhan kasih,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas peran serta berbagai komponen masyarakat selama ini turut menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Biak Numfor.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250