banner 728x250

Satuan Binmas dan Satuan Samapta Polres Sarmi Melakukan Pemantauan BBM Jelang Idul Fitri

banner 728x250

Sarmi – Mengantisipasi potensi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) menjelang perayaan Idul Fitri, Satuan Binmas dan Satuan Samapta Polres Sarmi melakukan patroli di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU), Senin (01/04/2024).

Dalam operasi tersebut, petugas kepolisian menyisir beberapa penampungan BBM di SPBU serta melakukan inspeksi terhadap pengencer BBM menjelang hari raya. KBO Binmas Ipda Achmad S.H dan Kanit Trujawali Bripka Manurung terlibat dalam pengawasan untuk mencegah adanya praktik kecurangan dalam penyaluran BBM.

Kegiatan patroli ini dilakukan sesuai arahan Kapolda Papua melalui Surat Telegram nomor: STR/226/III/OPS.1.3/2024 tanggal 28 Maret 2024 yang menginstruksikan pengecekan meteran penampungan BBM di setiap SPBU.

Selain memeriksa SPBU, satuan kepolisian juga memantau aktivitas pengencer BBM yang beroperasi di pinggir jalan guna menghindari praktik penyimpangan dan penimbunan BBM.

Kapolres Sarmi AKBP Timur Santoso S.I.K.,M.A.P. menyatakan tujuan dari operasi ini adalah untuk memastikan ketersediaan BBM di masyarakat tetap terjaga menjelang perayaan Idul Fitri.

“Kami berharap dengan langkah-langkah ini, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari tanpa hambatan,” ungkapnya.

Ipda Ahmad S.H juga menyampaikan apresiasi kepada para pengencer BBM yang telah mematuhi aturan dalam menjalankan usahanya di Kabupaten Sarmi.

“Upaya ini sejalan dengan komitmen kepolisian dalam menjaga stabilitas dan keamanan selama periode penting seperti menjelang perayaan Idul Fitri,”tutup Ipda Ahmad S.H

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250